Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Hukrim

Memalukan, 4 Pejabat Pemkot Makassar Ditangkap Polisi Akibat Narkoba

×

Memalukan, 4 Pejabat Pemkot Makassar Ditangkap Polisi Akibat Narkoba

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, MAKASSAR – Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, mengungkap kronologis empat orang pejabat pemerintahan Kota Makassar Diduga terlibat Narkoba.

Ke empat pelaku diamankan polisi karena terlibat dalam transaksi sabu. Mereka berinisial S, MY, S, dan IM. Salah satu dari mereka menjabat sebagai asisten.

“Mereka beli narkoba secara patungan. Ada dua dua sachet yang beli, setiap sasetnya seharga Rp 1 juta,” kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Yudi Frianto saat jumpa pers, Minggu (25/4).

Yudi menambahkan, pelaku membeli narkoba di salah satu bandar di Pampang, Makassar. Meski begitu, mereka diamankan di lokasi yang berbeda.

“Mereka ditangkap di dua lokasi berbeda. Ada di jalan dan di rumah,”tambahnya.

Ia mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan masyarakat. Warga melaporkan kerap terjadi transaksi narkotika jenis sabu di Jalan Ap Pettarani 3 Makassar. Dari laporan ini, polisi menangkap pelaku berinisial S.

“Saat digeledah, ditemukan dua saset sabu di saku celananya. Dan saat diinterogasi, S mengaku disuruh beli sabu oleh MY dan IM,” jelasnya.

Dari pengakuan S, polisi kemudian menangkap IM dan MY. Diduga pelaku yang memerintahkan membeli narkoba adalah S, asisten Pemkot Makassar.

“Mereka ini belum sempat memakai sabu, baru dari membeli. Tapi sudah dicegat. Dan dari pengakuannya itu, yang menyuruh beli sabu ialah S (Asisten),” bebernya.

Dari hasil interogasi, mereka mengakui dua bungkus sabu tersebut adalah miliknya. Rencananya, barang itu akan digunakan secara bersama-sama.

(Alif)