Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pendidikan

Bumikan Literasi, PW IPM Sulbar Gelar Pelatihan 

×

Bumikan Literasi, PW IPM Sulbar Gelar Pelatihan 

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, MAJENE – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar pelatihan kader madya TM III IPM dengan mengangkat tema, “Aksi Kolabirasi Masyarakat Ilmu, Menuju IPM Sulbar Berkemajuan”, di Kabupaten Majene Sulbar pada 24-29 Desember 2020.

Diketahui, pada kegiatan ini turut hadir beberapa Pimpinan Daerah (PD) IPM Sulbar dan juga PW Sulsel. Kehadiran para tokoh tersebut menjadi suntikan semangat tersendiri bagi para pelajar untuk menghidupkan dunia literasi di kalangan remaja.

Atas kegiatan tersebut, Ketua PW IPM Sulbar, Agung berharap seluruh peserta dapat memaksimalkan ilmu dan aksinya dalam forum selama pelatihan.

“Penanaman jiwa aksara mesti dilakukan saat dini, karena memiliki peluang yang luas dalam kondisi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretsris Umum (Sekum) PW Muhammadiyah Sulbar, Ismail. Dia sangat mendukung para pelajar yang punya cita-cita untuk membumikan literasi. Apalagi tantangan era digital saat ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pegiat literasi.

” Saya menyambut dengan tulus kehadiran peserta dengan kolaborasi masyarakat ilmu, pelajar yang masif akan perkembangan zaman ini. Pelajar yang berada pada zona nyaman digital, sudah berada pada tahap erupsi. Ini mesti diselamatkan,” terangnya.

(Muhsin)