Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruNews

Aliansi Mahasiswa Barru Turun ke Jalan Menolak Kedatangan Habib Rizieq

8
×

Aliansi Mahasiswa Barru Turun ke Jalan Menolak Kedatangan Habib Rizieq

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Aliansi pemuda mahasiswa Barru turun ke jalan menggelar aksi penolakan kedatangan Habib Rizieq Shihab dan menuntut agar Front Pembela Islam (FPI) dibubarkan di Tugu Empat Payung Jl. Sultan Hasanuddin Kelurahan Binangae Kecamatan Barru Kabupaten Barru pada 26 Desember 2020 Pukul 11.05 Wita

Pada aksi tersebut, massa terlihat membawa perlengkapan. Seperti, satu unit kendaraan mobil pick up yang mengangkut sound system, empat lembar bendera merah putih, dan beberapa spanduk yang bertuliskan, “KERUKUNAN UMAT BERAGAMA DI KAB. BARRU SUDAH KONDUSIF MOHON!!! KAMI JANGAN DIPECAH BELAH, TEGAKKAN HUKUM TERHADAP RIZIEQ SHIHAB DAN BUBARKAN FPI, KAMI MENOLAK KEDATANGAN RIZIEQ SHIHAB DI KAB. BARRU, PENEGAKAN HUKUM YES!!!, PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 YES!!!, dan RADIKALISME DAN INTOLERAN…!!!”.

Ikbal selaku Jendral Lapangan menuturkan, kami menolak kedatangan Rizieq Shihab beserta para pendukungnya di Barru khususnya, dan umumnya di seluruh wilayah Sulawesi Selatan dan Indonesia.

“Kehadirannya hanya akan menimbulkan kerumunan, menimbulkan permusuhan, kebencian memecah belah antar sesama umat, serta banyak mudharatnya dibanding manfaatnya dari kedatangannya,” tegas Ikbal.

Lanjut dia, untuk seluruh ormas Islam dan elemen bangsa, kami harap untuk bersatu dan tidak mengadakan kegiatan yang sifatnya kerumunan massa di saat pandemi Covid 19, karena saat ini jumlah terkonfirmasi postif Covid-19 di Kabupaten Barru semakin meningkat.

“Kami para pemuda mendukung penuh Pemerintah dan Penegak Hukum untuk menegakkan hukum terhadap Rizieq Shihab atas segala kesalahan dan pelanggaran hukum yang telah dilakukannya. Kami rindu Indonesia yang damai, kondusif, sejuk dan aman, tanpa adanya provokasi dan perpecahan,” tuturnya.

Hal seirama juga disampaikan oleh Asrul yang bertindak sebagai Koordinator Lapangan. Kata dia, kami mengecam segala bentuk provokasi yang dilakukan Rizieq Shihab dan para pendukungnya.

“Mewakili suara teman-teman, saya meminta kepada Kapolda Sulsel dan Kapolres Barru untuk tidak memberikan ijin keramaian bagi kegiatan Rizieq Shihab, FPI dan ormas-ormas yang berafliasi dengan mereka,” tegas Asrul.

(Muhsin)