Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pendidikan

Bupati Barru Sebut SMK Bintara Pelayaran Lintas Nusantara Barru Memiliki Keunggulan

3351
×

Bupati Barru Sebut SMK Bintara Pelayaran Lintas Nusantara Barru Memiliki Keunggulan

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan Perbedaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bintara Pelayaran Lintas Nusantara Barru ini sangat spesial.

Hal itu disampaikan usai Lepas 34 Bintara Pelayaran Niaga Lulusan SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru di Lapangan SMK Pelayaran Barru, Selasa (4/6/2024).

“Salah satu keunggulan alumni SMK pelayaran yakni lulusannya dijamin bekerja. Bahkan pada saat praktek saja sudah ditawari langsung kerja. Inilah kebanggaan kita di SMK pelayaran,” kata Suardi Saleh.

Ia juga berpesan kepada taruna-taruni yang dilantik agar dapat menjaga almamater, dapat menjaga nama baik Kabupaten Barru, nama baik keluarga. Penting untuk menjaga kepercayaan tersebut.

“Kejujuran itu adalah harga yang sangat mahal. Maka junjung tinggilah hal tersebut. Selain itu penting bagi anak-anak ku sekalian untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan. Sehingga mampu bersaing di dunia kerja,” harapnya.

Ketua Yayasan Matlabul ilmi selaku penaung dari SMK Pelayaran, Abdul Munir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barru, Plt Ketua PKK Barru Ulfah Nurulhuda, Kepala Bidang SMK yang sempat hadir dan seluruh tamu undangan yang meluangkan waktunya bersama pelantikan tersebut.

Abdul Munir berharap sinergi yang terbangun antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemkab Barru, dan SMK Pelayaran dapat terus terbangun lebih baik di masa-masa mendatang, demi memajukan pendidikan di Indonesia.

Dua hal yang diharapkan SMK pelayaran Lintas Nusantara Barru kepada pemerintah di antaranya perbaikan jalan akses utama SMK Pelayaran yang saat ini butuh uluran tangan untuk dibenahi. Kemudian bantuan simulator untuk mendukung pendidikan kemaritiman di SMK Pelayaran.

“Mudah-mudahan dua hal ini bisa terwujud,” kata Abdul Munir.

Kepala Bidang SMK Pemprov Sulsel, Hery Sumiharto menyampaikan bangga terhadap lulusan SMK Pelayaran langsung kerja. Bahwa seluruh tamatannya telah terakomodir di seluruh tempat kerja. Apresiasi setinggi tingginya pula kepada Pemerintah Kabupaten Barru yang membersamai pendidikan di Kabupaten Barru. Kami mengapresiasi bupati barru yang selalu hadir pada saat pelantikan dan pelepasan bintara SMK Pelayaran.

“Mudah-mudahan apa yang diharapkan oleh pihak SMK Pelayaran Barru bisa terwujud kalau bukan tahun ini, tahun depan. Sekolah ini harus ada simulator.” Paparnya.

Lanjut Dia Katakan, Tugas kami di Provinsi untuk mengusahakan bantuan tersebut dari pusat. Tidak susah menjual sekolah ini karena sudah ada bukti nyata.

“Apalagi karena kepedulian bupati terhadap sekolah ini sangat tinggi. Saya kira harapan-harapan dari sekolah ini bisa diwujudkan,” papar Hery Sumiharto

(Ramzi)