Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Malam ke-24, Bupati Barru Safari Ramadhan di Masjid Besar Masdarul Birri Sumpang Binangae

×

Malam ke-24, Bupati Barru Safari Ramadhan di Masjid Besar Masdarul Birri Sumpang Binangae

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Malam ke-24 Ramadhan 1445 H, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si lanjutkan Safari Ramadhan di Masjid Besar Masdarul Birri Sumpang Binangae Kec. Barru Kab. Barru, Rabu (03/04/2024).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa, malam ini kami hadir bersama Pimpinan OPD sebagai rangkaian kegiatan safari ramadhan berkeliling dari masjid-masjid guna menjaga silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Barru.

Bupati Suardi menyampaikan bahwa tujuan safari ramdhan juga untuk menyampaikan informasi pembangunan serta hal-hal lainnya kepada masyarakat.

Pada bagian ini bupati menyampaikan bahwa pemerintah telah memberikan bantuan keagamaan seperti bantuan operasional amaliah ramadhan yang diberikan kepada seluruh masjid/mushallah di Kabupaten Barru dan langsung masuk ke rekening tanpa proporsal dan besarnya bervariasi.

“Bantuan selanjutnya adalah perbaikan masjid tanpa melalui proposal dari masjid yang besarnya bervarisasi disesuaikan dengan hasil tinjauan dan keadaan keuangan daerah,” lanjut Bupati.

Bupati menyebut, bantuan keagamaan terakhir adalah mengumrahkan Imam Masjid, Pegawai syara dengan diundi tiap tahun kecuali saat covid dan alhamdulillah sebagian sudah kami umrahkan.

“Momen ini sangat tepat sekali karena kita baru saja melaksanakan pemilu, kita perkuat kembali kebersamaan, dan jaga ukhuwah kita,” sebut Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa salah satu program proritas pemerintah adalah bidang kesehatan, hal ini dilakukan untuk memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Pemerintah telah mempercantik Puskesmas agar memberikan rasa nyaman kepada pengunjung, menyiapkan jaminan kesehatan, menyediakan rumah tunggu pasien di Makassar dan di Barru,” ucap Bupati.

Bupati kembali menyebut agar upaya penurunan stunting tetap kita kawal, karena alhamdulillah Barru menjadi terendah di Sulsel dalam prevention stunting dan berharap agar masyarakat dan pemerintah selalu bekerja sama dalam menurunkan stunting.

Diakhir sambutannya Bupati Suardi mengajak jamaah agar memperkuat ukhuwah, jaga silaturahmi persatuan dan kesatuan, maksimalkan ibadah disisa hari ramadhan terlebih di malam Lailatul Qadr.

(Ramsi/Hms)