Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pendidikan

Puluhan Santri Faqihul Ilmi Gemar Latihan Marawis, Ini Tujuannya!

29
×

Puluhan Santri Faqihul Ilmi Gemar Latihan Marawis, Ini Tujuannya!

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, MAKASSAR – Puluhan Santri Faqihul Ilmi Luangkan Waktu Istirahat dengan gemar latihan Marawis di Aula Faqihul Ilmi Makassar, Sabtu, (7/10/2023)

Diketahui, Marawis merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di Pondok Pesantren Faqihul Ilmi. 

Salah satu alumni Amanda Saat di Jumpai wartawan mengatakan, kehadiran kami di sekolah untuk melatih Ade-ade marawis agar dapat mahir dalam melakukan penampilannya jika ada acara disekolah. 

“Kehadiran kami kesini untuk mengajar Ade Ade marawis, agar mereka lebih  tau setiap ketukan-ketukan nada dari setiap alat yang digunakan,” ujarnya. 

Lanjut Amanda, Dengan diaktifkannya kegiatan marawis ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi siswa untuk mengetahui dan mencintai seni musik Islami. Kegiatan marawis juga dapat menumbuhkan jiwa dan mental yang kuat untuk berani tampil di depan khalayak ramai. 

“Biasanya dalam kegiatan perayaan hari besar Islam maupun perayaan hari besar nasional di sekolah, grup marawis selalu tampil di salah satu segmen acara baik sebagai penghibur atau penampil utama.” Jelas Manda. 

Ia juga mengatakan, grup marawis ini juga adalah duta sekolah yang siap tampil dalam sebuah perlombaan ataupun tampil dalam sebuah acara sebagai bintang tamu. 

“Selamat berlatih, selalu semangat untuk menempa diri agar sukses dikemudian hari. Waktu yang lalu tak kan pernah kembali lagi, maka gunakanlah waktu hari ini dengan kegiatan yang bermanfaat agar kelak takkan pernah merasakan penyesalan.” Pesan Manda. 

(Akbar)