Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

H-1 Jelang Pilkades 2022, Bupati Suardi Saleh Pimpin Apel Gelar Pasukan di Mako Polres Barru

×

H-1 Jelang Pilkades 2022, Bupati Suardi Saleh Pimpin Apel Gelar Pasukan di Mako Polres Barru

Sebarkan artikel ini
Bupati Barru Ir H. Suardi Saleh, M.Si Saat menyampaikan sambutannya saat Apel gelar pasukan di Mako Polres Barru, Minggu (18/12/2022)

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) di beberapa Wilayah Kabupaten Barru pada 19 Desember 2022 esok Bupati Barru berharap dapat berjalan lancar.

Hal ini disampaikan Bupati Suardi Saleh saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan di Mako Polrestabes, Minggu (18/12).

“Apel gelar pasukan ini sebagai bentuk kesiapan pasukan dalam menghadapi Pilkades serentak di beberapa wilayah Kabupaten Barru,” ujarnya.

Lanjut Dia Katakan, Dimana 143 TPS yang akan dilakukan penjagaan oleh pihak pengamanan dari aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP, Penyelamatan dan Damkar, Dan Pihak Linmas atau Hansip.

Ia juga mengatakan Apel gelar pasukan ini sebagai bentuk Kedaulatan Rakyat, dalam rangka memilih Kepala Desa yang bersifat langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Serta Jujur Dan Adil.

“Tujuan Pemilihan Kepala desa ini untuk Menghasilkan kepala desa terpilih yang berkualitas dan sesuai harapan Masyarakat yang hendak dicapai untuk 6 Tahun Pemerintahan Kedepan.” Jelasnya.

Oleh karena itu Perlu ada pengamanan yang baik agar selama tahapan Pilkades Serentak berlangsung, Dapat dijunjung Tinggi sportivitas berdemokrasi, serta menghindari tindakan-Tindakan curang selama Pemilihan. Tambahnya.

“Apel gelar pasukan ini merupakan presentasi dari kesiapan atas tanggung Jawab yang diberikan oleh seluruh masyarakat kabupaten Barru untuk menjamin Keamanan, Ketertiban dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 Di Kabupaten Barru” tutup Bupati Barru.

(Ramzi)