Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
PendidikanSosial

Bersama PT Tirta Fresindo Jaya, KKNT PGSD Unismuh Makassar Tanam 2000 Pohon di Bontomarannu

2
×

Bersama PT Tirta Fresindo Jaya, KKNT PGSD Unismuh Makassar Tanam 2000 Pohon di Bontomarannu

Sebarkan artikel ini

MATAJURNALISNEWS.COM, GOWA – Bekerjasama dengan PT. Tirta Fresindo Jaya, KKN-Tematik PGSD (Program Studi Sekolah Dasar) Unismuh Makassar menyelenggarakan kegiatan penanaman 2000 pohon di Bonto Marannu, Gowa.

Koordinator Lapangan KKNT PGSD Unismuh Makassar Ayunda Mutmainna menuturkan, penanaman pohon tersebut merupakan cara terbaik untuk bersinergi dengan alam.

“Jalan pamungkas untuk memanifestasikan bentuk kepedulian dan kecintaan manusia terhadap bumi,” ujar Mutmainna, kemarin.

Lanjut dia katakan, dengan pohon dan hutan yang baik, maka akan memberikan kesejahteraan yang baik pula untuk manusia.

“Menanam pohon adalah menanam kebaikan. Sekaligus kita memperbaiki fungsi hutan, selain itu kita memperbaiki lingkungan hidup yang sehat,” lanjut mahasiswi yang juga sebagai Ketua IMM Pikom Polongbangkeng itu.

Mutmainna menambahkan, alam merupakan warisan anak cucu. Jadi, harus sesering mungkin menanam. Selain untuk penyediaan air, menurutnya manfaat lain yang bisa diambil yakni sebagai upaya untuk memperbaiki kualitas udara.

“Selain itu, sebagai langkah untuk mengembalikan fungsi hutan sebagai pengendali banjir, longsor dan erosi. Adapula keanekaragaman hayati yang akan tercipta dengan menanam pohon selain berfungsi meningkatkan daya tampung daerah aliran sungai,” pungkas mahasiswi asal Takalar itu.

(Muhsin)