Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Tema Nasional yakni Bangkit Lebih Kuat, Bupati Barru Pimpin Hari Kehormatan dengan Hikmat

13
×

Tema Nasional yakni Bangkit Lebih Kuat, Bupati Barru Pimpin Hari Kehormatan dengan Hikmat

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Hari penuh Kehormatan ini, nampak menggunakan pakaian PDU Putih kebesarannya selaku Kepala Daerah di Lapangan Sumpang Binangae, Barru, Rabu (17/8/2022).

Tema Nasional yakni Bangkit Lebih Kuat, Pulih Lebih Cepat nampak menjadi Backdroup Tribun kehormatan dengan menampilkan dwitunggal Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Barru.

Dengan gagah, Perwira Upacara Kompol Muhammad Idris S.H yang juga Kabag Ren Polres Barru, melaporkan ke Bupati Suardi Saleh bahwa Upacara Siap dilaksanakan.

Setelah raungan sirine sekira 60 Detik diperdengarkan, sebagai penanda bahwa 77 tahun yang lalu, ditanggal dan di jam yang sama hal ini membuat Pekik Merdeka menemukan momentumnya, seutuhnya.

Parade pasukan pengibar bendera pusaka, Merah Putih juga melaksanakan tugasnya dengan sempurna, mengibarkan Sang Saka Merah Putih di puncak Tiang Bendera disaksikan dengan penghormatan oleh segenap undangan dan peserta.

Bertindak selaku pembaca Naskah Proklamasi, Ketua DPRD Barru, Lukman T, dengan Komandan Upacara, Kasat Rekrim Polres Barru, Iptu Andri Kurniawan, STK., SH., S.IK.

Diketahui, Anregurutta Prof DR Faried Wajdy LC MA, selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Barru dengan kharismatik mendaraskan doa keberkahan di panggung kehormatan.

Selesai pelaksanaan puncak Peringatan HUT Republik Indonesia, dibacakan Pemberian Remisi Umum secara simbolis bagi Narapidana dan Anak berdasarkan Keputusan Menkumham RI No : PAS-1268.PK.05.04 Tahun 2022 dengan total masing-masing remisi 123 orang.

Ribuan peserta upacara berbaris rapih di lapangan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemda, Gerakan Pramuka, Mahasiswa, dan Siswa sekolah disemua tingkatan.

Acara yang berakhir hampir di pukul 11:00 ini, tidak terasa dengan apiknya tabuhan drum dari Regu Korsik Pol PP Kabupaten Barru dengan nada yang harmonis serta ditutup dengan penampilan tarian.

(Indasari/Hms)