Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Pangkep

Kado Spesial, KPJ Pangkep Berikan Lukisan ke Bupati MYL

91
×

Kado Spesial, KPJ Pangkep Berikan Lukisan ke Bupati MYL

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, PANGKEP, — Rangkaian acara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Pangkep  ditutup dengan malam ramah tamah dan Pentas Seni.

Kegiatan ramah tamah dan Pentas Seni tersebut dilaksanakan di Lapangan  Alun-alun  Citra Mas Kabupaten Pangkep, yang dihadiri langsung oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) , bersama Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf Henky Vantriardo, dan Forkopimda lainnya, Sabtu 20 Agustus 2022 malam.

Selain itu, turut dihadiri oleh jajaran OPD, maupun instansi vertikal, serta tamu undangan lainnya yakni para orangtua maupun keluarga anggota Paskibra Kabupaten Pangkep. 

KPJ Pangkep Awan Awaluddin mengatakan, Lukisan ini adalah wajah Bapak Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau ( MYL). 

“Lukisan ini sesuai  tema kemerdekaan, jadi saya kasih di situ seolah-olah dalam masa perjuangan dengan pakaian klasik era peperangan waktu dulu itu dengan pakai passapu coklat dengan baju putih yang mirip dengan baju Animate,” ujarnya. 

Lanjut Dia, Pengerjaannya itu dua hari, mulai hari Jumat pagi sampai Sabtu sore. Sebenarnya ini pekerjaan paling tidak satu minggu dan  paling lama 2 minggu baru selesai. 

“Cuman karena ini waktu agak mepet, ide harus selesai di pas malam pertama, ya di bekerja semaksimal mungkin dengan memfokuskan energi pikiran dan tenaga untuk pengerjaan gambar ini, “jelas Awan Alauddin. 

Dandim 1421/Pangkep, Letkol Inf Hengky Vantriardo mengatakan, Kita patut bersyukur karena hampir 2 tahun yang kita melewati masa pandemi yang cukup berat meskipun sekarang masih pandemi Namun kita sudah bisa beraktivitas dan salah satunya di perayaan ke 77 kemerdekaan Republik Indonesia ini. 

“Kita dapat merayakan kemerdekaan dengan cukup meriah, kita juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati yang sudah menyiapkan, kemudian memberikan ruang untuk para penggiat seni dan juga dengan mengadakan lomba-lomba 17 Agustus,” tandanya. 

Kedepannya, Dandim Pangkep, berharap situasi normal benar-benar terwujud, tidak ada lagi pandemi. Kemudian ekonomi sudah mulai bangkit sebagaimana tema perayaan kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia ini Bangkit  Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat.

 “Sehingga semua komponen masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Pangkep kembali pulih dan kita dapat hidup beriringan bergandengan tangan menuju Pangkep Hebat,”harap nya. 

(Jhon)