Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pendidikan

PERISAI UMI Adakan Sharing Session Hingga Touring Perpustakaan

56
×

PERISAI UMI Adakan Sharing Session Hingga Touring Perpustakaan

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, MAKASSAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Pengembangan Riset Mahasiswa (PERISAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar jadi pendamping dalam Pertukaran Mahasiswa Merdeka Universitas Muslim Indonesia (PMM UMI).

PERISAI UMI bekerjasama dengan UMI untuk menyeleggarakan sebuah kegiatan sharing session untuk mahasiswa PMM UMI. Mengangkat tema “Care X: Cultural Share with Student Exchange” dengan topik yang berbeda tiap minggunya.

Kegiatan sharing session dirangkaikan dengan touring perpustakaan yang dilakukan pada hari Senin, 27 Desember 2021 di Dinas Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kali ini merupakan pertemuan ketiga. Pertama kalinya, kami selenggarakan di luar kampus,” ucap Asriani Muflihah Pendamping PMM UMI.

Lanjut Asriani, Saat pertemuan pertama dan kedua, kami menyelenggarakannya di aula kemahasiswaan UMI. Namun, di pertemuan ketiga, kami mengambil lokasi di luar kampus yaitu di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kegiatan sharing session tersebut mengangkat topik Kenali Cerita Rakyat Daerahku, Tiga orang narasumber dari PMM UMI berbagi cerita terkait cerita rakyat daerahnya. Kemudian, bersama-sama untuk membahas terkait cerita tersebut,” jelasnya.

Setelah kegiatan sharing session selesai, dilanjutkan dengan touring perpustakaan. Di mana terdapat 3 bagian ruangan, seperti ruang layanan umum, konten lokal, dan ruang IPTEK.

Dalam touring perpustakaan, setiap ruangan tersebut masing-masing telah dipandu dan dijelaskan oleh pustakawan di tempat tersebut. Bukan hanya melihat saja, mahasiswa PMM UMI ditantang untuk mencoba alat-alat yang berada di ruang IPTEK. Sehingga adanya tingkat penasaran serta keseruan di perpustakaan tersebut.

“Kami disambut dengan baik oleh Kepala UPT Perpustakaan, Abd. Hadi, S.Sos, M.M,” tutup Pendamping PMM UMI.

(Muhsin)