Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Hukrim

Tewas Didor Polisi, Kasat Reskrim Barru : Pelaku Berusaha Kabur Saat Pengembangan

12
×

Tewas Didor Polisi, Kasat Reskrim Barru : Pelaku Berusaha Kabur Saat Pengembangan

Sebarkan artikel ini
Kepala Satreskrim Polres Barru AKP Alimuddin

Mata Jurnalis News, BARRU – Aparat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Barru menembak seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) saat tim resmod Barru melakukan pengembangan di Wilayah Hukum Polres Pangkep.

Kepala Satreskrim Polres Barru AKP Alimuddin mengatakan pelaku dilakukan tindakan tegas dan terukur itu, karena melakukan perlawanan kepada aparat pada saat pengembangan.

“Dimana saat pengembangan RS (19) berusaha kabur saat petugas menurunkan 2 kendaraan barang bukti di mako polres pangkep, sehingga polisi melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki pelaku,”kata Alimuddin saat dijumpai wartawan Senin (8/3) kemarin di mako polres barru.

Akhirnya, Lanjut Alimuddin, kami menembak pelaku dibagian kaki lalu membawa ke Rumah sakit Pangkep, namun saat mendapatkan perawatan medis RS dinyatakan meninggal.

“Setelah dinyatakan meninggal dunia, malam itu juga kami membawa langsung ke rumah duka, dan menyampaikan kejadian yang dilakukan anaknya di wilayah hukum Polres Barru.” Kata Alimuddin.

Setiba dirumah duka, pihak keluarga sudah beberapa kali menyampaikan kepada RS untuk berhenti melakukan pencurian tersebut akan tetapi tidak diindahkan.

“Beberapa kali orang tua pelaku menyampaikan agar RS tidak melakukan pencurian, namun RS tetap saja melakukan aksinya dan tidak mau mendengar perkataan orang tuannya,” kata Alimuddin.

Pelaku RS merupakan warga Ma’rang Pangkep dan merupakan residivis, dimana kerap melakukan aksinya di beberapa wilayah.

“Adapun barang bukti pelaku kami amankan ada 5 unit, dimana 2 unit kendaraan di dipolres Pangkep karena LPnya ada disana, sedangkan 3 unit lainnya berapa di Polres Barru, sedangkan ketiga pelaku AA, MY dan RA akan dikirim kanit PPA karena pelaku masih dibawah umur.” Tutup Kasat Reskrim Polres Barru.

(Red)