Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sosial

Peduli Sesama, SSC KAMMI Makassar Berbagi ke Kaum Duafa

22
×

Peduli Sesama, SSC KAMMI Makassar Berbagi ke Kaum Duafa

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, MAKASSAR – Social Service Center (SSC) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Makassar pada Jum’at kemarin (25/12) menggelar aksi berbagi cinta kepada para duafa.

Diketahui, SSC KAMMI Makassar membagikan 100 nasi kotak kepada mereka yang membutuhkan di Jalan Perintis Kemerdekaan dan depan Kampus Universitas Muslim Indonesia serta di Panti Asuhan Al Abrar.

Direktur SSC KAMMI Makassar, M. Daris Lulang, menuturkan bahwa dia beserta para kolega terinspirasi dari perkataan ibnu qoyyim al-jauzih. yakni “Sedekah di hari Jum’at di bandingkan dengan sedekah di hari yang lain adalah seperti sedekah di bulan ramadhon di bandingkan dengan sedekah di di bulan-bulan lainnya”.

“Lembaga Social Service Center (SSC) KAMMI Makassar secara rutin berbagi ke duafa yang berada di Makassar, dan mereka yang yang sehari-hari aktivitasnya adalah sebagai pemulung, pembawa becak dan juga bentor,” jelas Daris.

Lanjut Daris, Program sedekah Jum’at ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap pekannya, kami dari SSC KAMMI hanya menjembatani niat baik donatur dan teman-teman relawan untuk berbagi kepada duafa yang membutuhkan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur, relawan dan pengurus SSC yang telah berkontribusi dana maupun tenaganya. Dalam menyukseskan kegiatan sedekah Jum’at ini. Semoga apa yang diberikan menjadi pembuka pintu-pintu rezeki dan pemberat amal kebaikan kita di akhirat kelak,” tutupnya.

(Muhsin)