Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kesehatan

Aman, Dokter Ulfah Ajak Warga Jangan Takut Imunisasi Polio

×

Aman, Dokter Ulfah Ajak Warga Jangan Takut Imunisasi Polio

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Plt TP PKK kabupaten Barru Dokter Ulfah Ajak orang  tua agar selalu memperhatikan Imunisasi bagi buah hati kita.

Hal itu disampaikan Dokter Ulfah saat menghadiri acara, Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Barru, Selasa (23/07/2024)

” Melalui kesempatan ini saya mohon para orang tua, masyarakat kita untuk membawa anak-anaknya mendapatkan imunisasi polio, dan jangan ragu Insya Allah imunisasi polio ini tidak ada sindrom setelahnya “, ajak Dokter Ulfah

Lanjut Ulfah Termasuk kepada seluruh stakeholder untuk dapat menginformasikan pencanangan PIN Polio ini kepada masyarakat agar target 100% pencapaian PIN Polio Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Barru dapat tercapai.

“Untuk hari ini pencanangan PIN Polio ini dirangkaikan sosialisasi sosialisasi Germas Penanggulangan Penyakit Tidak Menular Prioritas yaitu kanker.” paparnya

Secara khusus, dia juga mengucapkan terima kasih kepada petugas Imunisasi Polio dan stakeholder lainnya yang akan bekerja keras dan memastikan tidak ada satupun sasaran yang terlewatkan.

“Semoga yang kita lakukan dalam memutus transmisi virus polio ini berbuah baik dan  anak kita terhindar dari polio”, pungkasnya

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru dr. H. Amis Rifai menyebutkan bahwa saat ini tidak ada kejadian luar biasa polio di Kabupaten Barru namun dibeberapa daerah lain ditemukan kejadian luar biasa dan sangat memiliki resiko tinggi.

Lebih lanjut, Kegiatan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024 ini menindaklanjuti Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI dan Pj Gubernur Sulsel serta  arahan Bupati Barru sehingga kegiatan ini sangat mendasar untuk segera dilaksanakan.

Dalam laporannya Jumlah sasaran dalam pencanangan PIN Polio Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Barru sebanyak 23.566 anak dan akan dilaksanakan dalam dua tahap yakini, tahap pertama 23 s/d 29 Juli 2024 dan tahap kedua tanggal 6 s/d 12 Agustus 2024.

Untuk tambahan kegiatan ini juga dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen bersama pencapaian 100% Pekan Imunisasi Nasional Tingkat Kabupaten Barru Tahun 2024 dan dilanjutkan dengan pencanangan PIN Polio Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sulsel melalui Vidcon.