Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Safari Ramadhan ke-20, Bupati Barru Kunjungi Masjid Besar Taqwa Palanro

4728
×

Safari Ramadhan ke-20, Bupati Barru Kunjungi Masjid Besar Taqwa Palanro

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Malam ke-20 Ramadhan 1445 H, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si Buka Puasa di Kantor Camat Mallusetasi dan Shalat Tarwih di Masjid Besar Taqwa Palanro Kec. Mallusetasi Kab. Barru, Sabtu (30/03/2024).

Seusai menyerahkan Bantuan Operasional Amaliah Ramadhan Bupati Barru dalam sambutannya menyebutkan bahwa setiap bulan ramadhan Pemerintah Kab. Barru melaksanakan safari ramadhan dalam rangka meningkatkan silaturahim dengan Jamaah Masjid di Kab. Barru secara bergilir dari kecamatan ke kecamatan dan malam ini kami di Kec. Mallusetasi.

Selain itu dirinya memberikan informasi kepada masyarakat terkait seputar pembangungan daerah serta memberikan bantuan operasional amaliah ramadhan dan semua masjid mendapatkan bantuan baik yang dikunjungi dan tidak.

“Besarnya bervariasi, disesuaikan dengan kriteria dan langsung masuk ke rekening Masjid,” urai Bupati Suardi.

Bupati menambahkan bahwa segala transaksi keuangan untuk insentif dan bantuan dilakukan secara non tunai, ini dilakukan untuk menghindari pemotongan dan hal-hal lainnya.

Dirinya mengurai bahwa bulan ramadhan adalah media untuk meningkatkan silaturahmi seperti buka puasa, Semua yang sulit dikerjakan diluar ramadhan menjadi ringan di bulan ini, lebih mudah memaafkan, lebih ringan membantu dan bersedekah.

“Terlebih kita baru saja melaksanakan pemilu tentu saja ada perbedaan pilihan sehingga monentum ramadhan ini menjadi kesempatan bagi kita untuk mempereratkan lagi silaturahmi dan persatuan kita,” harap Bupati.

Pada bagian lain sambutannya Bupati juga menjelaskan salah satu sektor yang menjadi perhatian Pemerintah adalah sektor kesehatan agar masyarakat lebih mudah dalam mengakses layanan kesehatan, BPJS dan sebagainya.

“Saat ini kita sudah siapkan Rumah Tunggu Pasien di Makassar dan di Barru untuk memudahkan masyarakat Barru yang akan rawat inap dengan fasilitas memadai,” sebut Bupati.

Pada kesempatan ini Bupati juga menyebutkan bahwa angka stunting di Kab. Barru berada di 14,1% terendah di Sulsel dan diharapkan tahun ini bisa dibawa 14%.

Bupati harap agar semua berpartisipasi dan bekerja sama dengan Pemerintah dalam menurunkan stunting dimulai sejak dini dengan memperhatikan gizi anak.

(Ramsi/Hms)