Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Festival Apang, Bupati Barru: Generasi Muda Masjid Kamara Selalu Tampil Dengan Kreativitas

5805
×

Festival Apang, Bupati Barru: Generasi Muda Masjid Kamara Selalu Tampil Dengan Kreativitas

Sebarkan artikel ini
Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si bersama panitia pelaksana Festival Apang Jilid 6 Kampoeng Kamara Kelurahan Tuwung Kec. Barru Kab. Barru di Kamara, Sabtu (30/03/2024).

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri Festival Apang Jilid 6 Kampoeng Kamara Kelurahan Tuwung Kec. Barru Kab. Barru di Kamara, Sabtu (30/03/2024).

 

Bupati Suardi Saleh dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Festival Apang yang diinisiasi oleh anak muda yang tergabung dalam Muda Masjid Kamara.

“Atas nama Pemerintah daerah dan pribadi saya menyampaikan apresiasi kepada Muda Masjid Kamara yang telah menjadi penggerak terlaksananya Festival Apang yang alhamdulillah tahun ini memasuki tahun keenam,” sebut Bupati.

Dikatakan Bupati, bahwa generasi muda Masjid Kamara selalu tampil beda dengan berbagai kreativitas. Kita tentunya berharap mudah-mudahan hal baik disini dapat teraplikasi ke masjid-masjid lain.

Selain memperlombakan lomba menghias kue apang, Festival tersebut juga dimeriahkan dengan lomba Nyanyi solo, Lomba qasidah rebana dan Lomba shalawat mejelis taklim antar Remaja Masjid se-Kab. Barru.

Pada kesempatan tersebut Bupati berharap kedepannya festival ini lebih ditingkatkan lagi baik kualitas maupun kwantitas agar bisa menjadi kalender kunjungan wisata.

Akan tetapi, harus siap menggerakkan roda perekonomian masyarakat sehingga pengunjumg tidak hanya datang menonton tapi juga bisa membeli oleh-oleh dari Kamara, termasuk membuat kue apang aneka rasa dan dalam kemasan yang bagus.

Penutupam Festival Apang Jilid 6 turut dimeriahkan dengan penampilan Group Portal SKPS Q-REDER dari Kab. Pinrang.

(Ramsi/Hms)