Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pendidikan

Mahasiswa KKN UIM Gelar Lomba Thafidz Qur’an, Fatur Rahman Raih Juara 1

×

Mahasiswa KKN UIM Gelar Lomba Thafidz Qur’an, Fatur Rahman Raih Juara 1

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa KKN UIM beserta Guru Mts Faqihul Ilmi dan seluruh pemenang Lombo, Ahad (12/11/2023)

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Mahasiswa yang menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan PPL di Mts Faqihul Ilmi gelar mengadakan lomba Thafidz Qur’an di Aula Pondok Pesantren Faqihul Ilmi, Ahad (12/11/2023).

Ustadz Sukri Koordinator KKN Universitas Islam Makassar (UIM), mengatakan lomba ini mempertandingkan Seluruh Santri Santriwati antar kelas yaitu Thafidz Qur’an, Azan, Bacaan Surat-surat pendek, dan bacaan Sholat.

“Program lomba santri merupakan salah satu langkah pembangunan mental anak-anak dalam bidang agama. Dengan kegiatan tersebut, ia berharap bisa memicu semangat anak-anak untuk giat dan rajin mempelajari dan mendalami agama tentunya ini semua berkat dukungan juga dari kepala sekolah serta pimpinan pondok.” kata Sukri.

Lanjut ai katakan, Selain sebagai ajang penyemangat mengaji, lomba ini juga akan memperkenalkan dan mempererat hubungan silaturahmi para santri antar kelas.

Mahasiswa KKN UIM beserta Guru Mts Faqihul Ilmi dan seluruh pemenang Lombo, Ahad (12/11/2023)

 

“Kegiatan ini berlangsung selama seminggu hari ini merupakan final sekaligus penyerahan Hadian bagi para santri yang raih juara,” jelas Sukri.

ia juga berharap para peserta lomba tidak menjadikan Hadian sebagai tujuan utama .

“Jangan jadikan hadiah sebagai tujuan utama, namun tampil dengan berani asa kemampuan kalian masing-masing,” tutup Sukri.

Salah satu pemenang Lomba Thafidz Qur’an, Fatur Rahman saat dijumpai Wartawan merasa senang bisa raih juara 1 dalam lomba .

“Alhamdulillah senang, semoga dengan kemenangan ini saya bisa mengikuti lomba ditingkat kota bahkan Nasional, agar bisa membanggakan orang tua dan keluarga,” Tutur Fatur.

Adapun Satri yang raih juara pertama diraih oleh Fatur Rahman (Lomba Thafidz Qur’an, Azan dan Hafalan Surah-surah pendek. disusul Rafif Juara 2 Lomba Thafidz Qur’an dan Juara 3 diraih oleh Altillah lomba Thafidz Qur’an dan Juara 2 Lomba Praktek Bacaan Sholat.

(Muhsin)