Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Suardi Saleh : Pasti Ada Seseorang dan Keluarga yang Menggunakan Rasa Syukur Membangun Masjid

8
×

Suardi Saleh : Pasti Ada Seseorang dan Keluarga yang Menggunakan Rasa Syukur Membangun Masjid

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh meresmikan Masjid Baitul Ichsan di Desa Siawung Kecamatan Barru, Sabtu sore (8/4).

Peresmian dilakukan dengan cara pengguntingan pita sekaligus Penandatanganan prasasti oleh Bupati barru didampingi oleh Pendiri Masjid Baitul Ichsan dan Undangan .

Bupati Barru menuturkan bahwa Menurut Gurutta AG Farid Wajedi bersyukur dapat dilakukan dengan 3 cara yaitu Meyakini nikmat ini dari Allah SWT, Bergembira atas nikmat yang diberikan dengan mengucapkan Alhamdulillah, Mempergunakan nikmat yang diberikan oleh Allah dan dimanfaatkan sesuai tujuan nikmat itu.

“Ketika saya keluar kota dan melihat masjid yang cantik dan pembangunannya sangat singkat biasanya muncul rasa cemburu di hati saya, dan berpikir kenapa di barru tidak seperti ini, pikiran saya pasti ada seseorang dan keluarganya yang menggunakan rasa syukurnya untuk membangun masjid tersebut”, ujar Suardi Saleh.

Lanjut Suardi Saleh, Alhamdulillah kecemburuan disertai dengan doa itu terjawab ketika salah seorang murid Dr ichsan yaitu dr. Saldi (Putra Bungsu Bapak Bupati Barru) menanyakan kesempatan saya untuk meresmikan masjid ini, termasuk permintaan dari beberapa Panitia Pembangunan masjid lainnya.

“Masjid Ini luar biasa sangat membantu masyarakat dan memiliki Keunikan, karena jarang sekali masjid di Kabupaten Barru yang mihrabnya menghadap kejalan, saya berharap,” tambahnya.

Diketahui Pemerintah Daerah Kabupaten Barru sudah menyiapkan bantuan rehab / perbaikan kurang lebih 50-an masjid di Kabupaten Barru yang sifatnya fungsional sesuai dengan pembiayaan,dan biasanya di daerah pelosok dan bangunkan mushalla, hal ini guna memudahkan masyarakat muslim kita untuk beribadah.

“Saya bangga sekali karena masjid ini hari ini sebelum diresmikan sudah digunakan untuk beribadah dan akan menjadi tugas bagi semua Pihak untuk memakmurkan dan menghidupkan masjid ini,” sajung Bupati Barru.

Persoalan memakmurkan dan menghidupkan masjid sangat memerlukan inovasi seperti Pengurus Masjid di sragen yang memancing masyarakat untuk shalat subuh dengan hadiah umrah, pengurusnya dicerca karena dianggap niat masyarakat ke masjid hanyalah untuk Hadiah Nya,Namun Pengurus mengatakan kami tidak mengurus Niatnya masyarakat, kami hanya berusaha Bagaimana masyarakat muslim rajin ke masjid,cinta ke masjid dan hatinya di masjid.

Ia juga mengatakan Baznas dan Kurir Langit sudah di ajak untuk mengadakan pelatihan manajemen masjid, dan kuncinya adalah Bagaimana Pengurus Masjid memberikan ruang kepada remaja masjid untuk berkreasi, menuangkan segala ide dan kreasinya, karena selama ini sebagian remaja masjid hanya diarahkan menjadi mc / mengedarkan celengan.

“Saya bahagia sekali sampai tidak merasakan bahwa sudah setahun setelah peletakan batu pertama hari ini Masjid Baitul Ichsan kita resmikan.” Tutup Orang Nomor satu di Barru.

Usai kegiatas tersebut dilakukan – Dilanjutkan Ceramah oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Barru

– buka puasa bersama

– shalat magrib berjamaah