Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Jakarta

Bupati Barru Hadiri Pengukuhan Pengurus DPP KKDB Periode 2023-2028 Pilar KKSS Tangerang Selatan

19
×

Bupati Barru Hadiri Pengukuhan Pengurus DPP KKDB Periode 2023-2028 Pilar KKSS Tangerang Selatan

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, TANGERANG – Bupati Barru Hadiri Bupati Barru Hadiri Pengukuhan Pengurus DPP KKDB periode 2023-2028 Pilar KKSS Jakarta di Hotel Santika Premiere Bintaro, Sabtu (4/3).

Di awal sambutannya, Bupati Barru Ir. H. Suardi, M.Si memberikan selamat kepada Pengurus DPP KKDB yang telah dikukuhkan untuk masa bakti 2023-2028.

“Segenap pengurus DPP KKDB yang telah dikukuhkan akan mampu memberikan Dharma Baktinya untuk kemajuan Organisasi Kerukunan Keluarga ini baik KKDB maupun KKSS di masa yang akan datang,”harap Bupati Suardi Saleh

Bupati juga mengatakan selain menyaksikan Pengukuhan Pengurus DPP KKDB sebagai Pilar KKSS, juga menyaksikan bahwa pada peristiwa Pengukuhan Pengurus DPP KKDB malam hari ini, terpatri semangat kebersamaan dan penguatan jejaring organisasi diantara DPP KKDB dengan KKSS.

“Penggunaan kata KKDB Pilar KKSS menunjukkan bahwa ada Kebersatuan yang akan diteguhkan antara Kabupaten Barru yang direpresentasi oleh KKDB dengan Provinsi Sulawesi Selatan yang direpresentasi oleh KKSS,”ucapnya

Semangat kebersamaan, penguatan jejaring dan kebersamaan di harapkan dapat menjadi tali perekat ikatan persaudaraan dan silaturahmi diantara kita semua baik sebagai warga Kabupaten Barru maupun sebagai warga Sulawesi Selatan. 

Bupati Barru juga mengharap melalui pertemuan ini, akan lahir kesatuan gerak yang diorientasikan membangun kemajuan peradaban di Sulawesi Selatan pada umumnya dan di Kabupaten Barru pada khususnya dalam Aspek Pembangunan dan Pengembangan Ekonomi Barru dalam semangat “yassiberrui”.

“Semangat “yassiberrui” mengandung makna bahwa apapun yang kita lakukan, akan menghasilkan kemajuan dan perubahan yang luar biasa manakala dalam prosesnya mampu menghadirkan satunya kata dan perbuatan sebagai spirit yang melandasi dan mengikat semua unsur tatanan pembangunan ekonomi Kabupaten Barru , baik yang berada di dalam maupun yang berada di luar Daerah.” tuturnya. 

Kabupaten Barru dengan landasan “yassiberrui” sebagai spiritnya, maka penyatuan potensi dan energi untuk membangun dan mengembangkan perekonomian serta peradaban di kabupaten barru akan lebih mudah untuk kita wujudkan. Tambahnya.

Ia juga paparkan beberapa potensi potensi dan peluang investasi dalam rangka pengembangan ekonomi di Kabupaten Barru, diantara .

  1. Barru memiliki pelabuhan laut terdalam kedua di indonesia 
  2. Memilki potensi pengembangan kepelabuhanan yang paling luas dengan kapasitas tonase kapal yang paling besar 
  3. Kawasan teraman dari tsunami (mitigasi) 
  4. Potensi ketersediaan lahan untuk pembangunan kawasan industri sampai 3.092 ha, dengan harga yang masih kompetitif
  5. Telah memilki rencana detail tata ruang “kawasan emas” 
  6. Memiliki rel kereta api pertama di wilayah indonesia timur yang terkoneksi dengan kawasan dan pelabuhan garongkong, dengan dilengkapi 5 (lima) stasiun ka.
  7. Pemerintah daerah memiliki beberapa lahan potensial, 
  8. Kabupaten Barru terdapat lima sekolah menengah kejuruan (smk) dengan berbagai jurusan keahlian;
  9. Potensi kepariwisataan yang dimulai dari laut, daratan dan pegunungan serta lima desa wisata dengan karakteristik dan daya tarik yang berbeda dibanding potensi pariwisata Kabupaten/Kota lain yang ada di sulawesi selatan. 

Di akhir sambutannya Bupati dua periode memberikan pantun: Pakai Kerudung Wanita Tani, Duduk Menunggu Dibawa Meranti, Mari Ke Barru Saat ini, Untuk Sukses Bersama Di Hari Nanti.

(Ramzi/Hms)