Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
TNI

Babinsa Koramil 05/Mallusetasi, Jadi Irup Upacara di SMKN 3 Barru

×

Babinsa Koramil 05/Mallusetasi, Jadi Irup Upacara di SMKN 3 Barru

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Babinsa Koramil 05/Mallusetasi Kodim 1405/Parepare Rem 141/Toddopuli Serka Irwan, S.H bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Marah Putih di SMKN 3 Barru Desa Bojo Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru,Senin (06/3/2023).

Dalam amanat Babinsa tersebut, mengajak kita semua untuk tak henti-hentinya selalu mengucap syukur kepada Allah SWT karna kita semua dapat melaksanakan Upacara Bendera dengan hikmat dan dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah.

Upacara Bendera ini bukanlah kegiatan seremoni belaka tetapi wujud penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang guna menjadi Bangsa yang merdeka dan Berdaulat.

Mereka juga dapat menanamkan sikap disiplin dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan serta mempartebal rasa Nasionalisme selaku genarasi penerus yang cinta akan tanah air.

Tingkatkan motivasi belajar yang tinggi untuk menimbah ilmu, baik itu secara teori maupun praktek, dimana
Sekolah Kejuruan ini memberi bekal skill kepada Siswa (i) dari jurusan masing-masing untuk menyiapkan diri menuju kedunia kerja bahkan berpeluang menciptakan lapangan kerja secara mandiri.

“Selain lingkungan sekolah ada lingkungan sosial, tentunya pengaruh pada lingkungan sosial sangat kompleks dan potensi besar berdampak merubah sikap dan prilakunya, baik itu secara psikologis maupun mental, olehnya itu pahami lingkungan juga kawan pergaulan, hindari hal yang berpotensi yang dapat menjerumuskan dan merusak masa depannya kelak” ucapnya.

Selain itu, dalam upacara yang diikuti kepala sekolah SMAN 3 Barru Hidayat S.Pd,.M.M serta seluruh murid kelas dan para guru, Babinsa juga mengatakan, bahwa anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua.

Di akhir amanatnya Babinsa Koramil 05/Mallusetasi Kodim 1405/Parepare Serka Irwan, S.H berterima kasih atas perhatiannya dengan satu ungkapan

“Jangan cuma melihat keberhasilan seseorang tetapi ketahui seperti apa proses yang dilaluinya” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN (Tiga) Hidayat memberikan apresiasi kepada Babinsa Bojo atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi murid-murid di sekolahannya. (*)