Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pendidikan

Selain Ilmu, Perubahan Karakter Siswa Sangat Diperlukan

×

Selain Ilmu, Perubahan Karakter Siswa Sangat Diperlukan

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, MAKASSAR – Pengawas Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Faqihul Ilmi Nurdin Manurung didampingi  partnernya Muhlis kembali memberi bekal dalam proses belajar mengajar di ruang rapat guru Pondok Pesantren Faqihul Ilmi, jalan Sabutung Baru, Kec. Ujung Tanah, Kota Makassar, Rabu (18/01/2023)

“Jangan kejar kapan selesai materi, tapi bagaimana bisa merubah karakter siswa agar jauh lebih baik, karena guru itu merupakan orang tua kedua bagi siswa“, ujar Nurdin.

Lanjut Nurdin, Sampai kiamat materi tidak akan selesai, tapi untuk merubah karakter siswa itu sangat luar biasa bagi seorang guru.

“Karena guru itu merupakan panutan bagi siswa, jadi berikanlah contoh yang baik terhadap mereka, jangan kita rajin menegur akan tetapi kita tidak memberikan contoh yang baik”, tutup Nurdin yang juga merupakan Kepala Perpustakaan Sulsel. 

Ditempat yang sama Muchlis menambahkan bahwa Seorang guru itu  harus ada target. “Jadi seorang guru harus ada target, jangan hanya asal ngajar, akan tetapi perlu ada target.”, pintanya.

(Lilis)