Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Tim PKK Kabupaten Barru Menjadi Inspirasi Dalam 50 Tahun Berbakti Kepada Bangsa

20
×

Tim PKK Kabupaten Barru Menjadi Inspirasi Dalam 50 Tahun Berbakti Kepada Bangsa

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehjateraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barru memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 50 tahun 2022 tingkat Kabupaten Barru. Di Baruga Singkeru Ada’e Rujab Bupati Barru, Senin, (21/10/22).

Peringatan HKG PKK ke-50 Tahun 2022 mengusung tema ‘Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama.

Arahan Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh menyampaikan syukur bahwa pelaksanaan HKG ke-50 tahun ini berjalan aman dan lancar

“Selamat atas peringatan tahun emas gerakan PKK, semoga diusianya yang Ke 50 Tahun, PKK semakin dinamis dan terus memaksimalkan perannya,”ucap Suardi Saleh

Ia mengapresiasi PKK selama ini berhasil dalam capaian-capaiannya termasuk sejumlah penghargaan yang diterimanya. Adanya penghargaan itu dapat lebih meningkatkan perannya.

Dirinya berharap para kader PKK menjadikan HKG sebagai muhasabah atau momentum refleksi untuk mengevaluasi kekurangan, sekaligus membangkitkan semangat pengabdian.

Sebagaimana dibacakan Hasnah Syam menerangkan bahwa HKG ke-50 PKK kali ini menjadi sangat istimewa karena merupakan peringatan Tahun Emas gerakan PKK di Indonesia.

“Melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini saya mengingatkan agar gerakan PKK kembali pada ruh-nya yakni sebagai gerakan masyarakat untuk memberdayakan keluarga. Artinya, keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah yang harus kita berdayakan karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat. Sehingga apabila keluarga-keluarga di Indonesia ini dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya maka berarti gerakan PKK juga berpotensi memperdayakan masyarakat secara keseluruhan,” terangnya.

Untuk itu, dilanjutkannya, tema HKG tahun 2022 ini harus melekat dalam hati sanubari sebagai keluarga besar gerakan PKK dan menjadi tekad bersama untuk mendedikasikan diri ikut serta memajukan negara dan bangsa Indonesia.

(Indasari/Hms)