Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Kegiatan Verifikasi Lapangan Rest Area Mallempue Kabupaten Barru

14
×

Kegiatan Verifikasi Lapangan Rest Area Mallempue Kabupaten Barru

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Kegiatan verifikasi lapangan IPRO Kabupaten Barru dipimpin oleh sekda Barru di Ruang Rapat Bupati (20/10/22).

Volume kendaraan yang melintas pada jalur trans Sulawesi di kabupaten barru 389 unit tiap 15 menit pada tahun 2021, Keluhan yang sering di rasakan oleh pengemudi yakni lebih muda mengantuk ketika melewati jalan lurus.

Aspek Legal dan Perundangan Lahan yang akan digunakan sebagai lokasi rest area adalah lahan yang diperuntukkan untuk sawah atau perkebunan. Perlu dipastikan kembali apakah lahan tersebut dapat diubah menjadi area komersial berupa rest area.

Peruntukkan lahan yang disediakan seluas 2 Ha. Dan telah dijabarkan di dokumen IPRO Rest Area, pada halaman 14 Aspek Legal dan
Perundangan-undangan, Pain 3. Lokasi dimaksud telah memliki dokumen UKL-UPL dan dokumen Tata Ruang.

Aspek Ekonomi dan Finansial Biaya pengembangan rest area senilai Rp37,1 M. Dibebaskan lahan kurang lebih 5 Hektar yang tempatnya sangat strategis berada di kilometer 134 dari kota Makassar.

Turut hadir Dr.Ir.Abustan, M.Si Sekda Barru, Andi Syukur Makkawaru, Surya.STP, M.Si Kadis DPMPTS, Drs.Baharuddi, M.Si Kadis PU, H. Sabirin Sekretaris Diskumda, Muhaemi kabag perekonomian, Mirwan Sekretaris Bappelitbangda, Andi Unru Lingkungan Hidup, Febrina Deputi Direktur Bi Perwakilan Sulsel, Prof. M. Aspar Tgupp Gubernur Sulsel, Adhieka Rismawati Bappeliteangda Sulsel, Andi Molwi Staf Dpmptsp Prov Sulsel.

(Indasari/Hms)