Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Hasnah Syam : Untuk CJH Menaati Aturan di Tanah Air dan Arab Saudi

×

Hasnah Syam : Untuk CJH Menaati Aturan di Tanah Air dan Arab Saudi

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Anggota Komisi IX DPR RI, Drg Hj Hasnah Syam,MARS bersama Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyelenggarakan sosialisasi Kesehatan Haji dan Vaksinasi Covid-19, Senin (19/09/2022) kemarin di Baruga Rujab Bupati Barru.

Anggota Komisi IX DPR RI drg Hj Hasnah Syam menyampaikan selamat datang dr Andi Arjuna dan rombongan di Kabupaten Barru dan dari begitupun Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Beliau dr Andi Arjuna ini pulang kampung, sekaligus reunian dengan Kadis Kesehatan yang merupakan letting SMA dan sama-sama kuliah.Seandainya tidak anggota Dewan yang melaksanakan mungkin tidak ketemu temannya disini,”canda Hasnah Syam MARS Legislator Pusat Fraksi Nasdem

Menurut dia, kesehatan sehingga kesehatan semua warga masyarakat, khususnya calon jemaah haji Kabupaten Barru yang akan berangkat tahun 2023 dan paling perlu kesehatan terus dijaga.

Ibu Dokter mengingatkan pencegahan Covid-19 tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja, tetapi juga partisipasi dan gotong royong dari masyarakat. Ia juga mengajak jamaah haji mengikuti anjuran vaksinasi.

Pihaknya meminta kepada calon jemaah haji supaya mematuhi protokol kesehatan dan ikut agar semunya bisa berangkat ke tanah suci.

Sementara itu Ketua Tim Kerja Strategi Pengembangan Kesehatan Haji Kemenkes RI, dr Andi Arjuna Sakti,S.H,MPH mengaku bersyukur kegiatan ini dapat terselenggara atas fasilitasi Anggota Komisi IX DPR RI ibu dokter Hj Hasnah Syam

Ia mengharap calon jemaah haji Kabupaten Barru dapat mengikuti tahapan dalam penyelenggaraan sosialisasi kesehatan haji ini, dan dapat mempertahankan ataupun meningkatkan kesehatannya menjadi memenuhi syarat istithaah kesehatan.

Beliau berpesan kepada CJH untuk mentaati aturan-aturan yang ada, baik selama di tanah air maupun di Arab Saudi. Tak lupa, dia menekankan masalah kebersamaan antar CJH sehingga semua CJH bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar, aman, dan nyaman.

(Indasari)