Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Hari Ini, Ketua Tim Penggerak PKK Barru Raih Penghargaan Dari Jokowi

12
×

Hari Ini, Ketua Tim Penggerak PKK Barru Raih Penghargaan Dari Jokowi

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Puluhan penerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) se-Indonesia dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Pusat, hari ini telah menerima apresiasi ini dari Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, SP.OG di Ballroom Hotel Santika Dyandra, Medan, Sumatera Utara pada Rabu (6/7/2022) kemarin.

Namun, Ketua Tim Penggerak PKK Barru, drg Hj. Hasnah Syam MARS yang juga ditetapkan sebagai Penerima Penghargaan ini, diarahkan ke Lapangan Merdeka untuk mengikuti Gladi Bersih di puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, Kamis Besok.

Ternyata, BKKBN Republik Indonesia telah mengagendakan Penyerahan Penghargaan Manggala Karya Kencana bagi Kabupaten Barru secara terpisah dan akan langsung diterima dihadapan Presiden Jokowi.

Dimana direncanakan hari ini 7 Juli 2022 di jadwalkan Penerimaan penghargaan MKK langsung dihadapan Bapak Presiden Jokowi.

“Mohon doanya semua berjalan lancar sesuai harapan,” sebut Ketua Tim Penggerak PKK Barru, Hasnah Syam lewat pesan WhatsApp Pribadinya Kamis (7/7).

Penghargaan MKK sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui penilaian BKKBN RI kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

Sedangkan Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, yang juga Pilar dari Tim Penggerak PKK Barru, Yossi Febrisia, S.STP, M.Si yang membersamai perjalanan Ketua Tim Penggerak PKK Barru ke Medan, Sumatera Utara menyebut Barru didaulat menerima langsung Penghargaan MKK di Puncak Harganas.

“Iya, hari ini Bu Dokter Hasnah Syam akan didaulat menerima langsung Penghargaan di Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional oleh bapak Presiden Jokowi Dodo,” sebut Yossi Febrisia.

Dirinya menyebut, seabrek administrasi dan bukti pelaksanaan kinerja dan proses membangun keluarga mandiri dan sejahtera di Barru menjadikan poin Barru patut diteladani secara nasional.

“Hasil tidak mengkhianati proses, dan terpilih menerima langsung kehormatan Penyematan Penghargaan Manggala Karya Kencana di Puncak Harganas, tentu kebahagiaan bersama, untuk Tim Penggerak PKK Barru, Pemda Barru dan Masyarakat Kabupaten Barru, ini berkah bersama, doakan semua berjalan sesuai agenda,” pungkasnya.

(Indasasari)