Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Bukti Kerja Nyata, Hasnah Syam Didaulat BKKBN RI

8
×

Bukti Kerja Nyata, Hasnah Syam Didaulat BKKBN RI

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Tim Penggerak PKK bertujuan untuk memastikan tercapainya keluarga yang beriman, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat sejahtera, maju mandiri, keadilan gender dan berkesadaran hukum.

Kepemimpinan Ketua Tim Penggerak PKK Barru, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan KB di Barru, Sulsel khususnya mewujudkan keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang mendapatkan apresiasi puncak dari Pemerintah Republik Indonesia.

Dirinya didaulat oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Republik Indonesia sebagai pemegang point penilaian tertinggi di Sulsel dan Indonesia, dalam hal bina keluarga untuk menerima langsung Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) di Puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi).

“Alhamdulillah, hari ini di Lapangan Merdeka Medan ini, kami ikuti gladi bersih penyerahan Penghargaan Manggala Karya Kencana untuk persiapan acara puncak Hari Keluarga Nasional 2022 besok, insya Allah, Besok, penerimaan penghargaan ini diserahkan dihadapan Bapak Presiden Jokowi,” sebut Ketua Tim Penggerak PKK Barru, Hasnah Syam.

Sementara, Kepala DPMD, PPKB, dan PPPA Kabupaten Barru, Jamaluddin, S.Sos, MH yang membersamai penugasan penerimaan penghargaan ini, memberikan informasi bahwa Penghargaan MKK merupakan penghargaan kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

“Ini penghargaan untuk kinerja kepemimpinan Bu Dokter selaku Ketua Tim Penggerak PKK Barru, kita bersyukur sebab proses yang terus menerus dilakukan disemua sudut Barru dan menyentuh setiap elemen keluarga mendapatkan hasil dengan nilai kinerja kepemimpinan tertinggi dan mewakili semua penerima MKK di Harganas, Besok,” sebut Jamaluddin.

Dirinya menyebut bahwa Penghargaan MKK oleh BKKBN RI akan diserahkan ke beberapa peraih se-Indonesia oleh Kepala BKKBN RI, hari ini, di Hotel Santika Medan, namun khusus untuk Kabupaten Barru, akan diserahkan besok, pada Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional di Lapangan Merdeka, Medan.

“Jadi Ibu Dokter baru mengikuti Gladi bersih hari ini, Beliau didaulat sebagai penerima Penghargaan Manggala Karya Kencana, dan ini peristiwa yang sangat istimewa untuk Barru, sebab hanya tiga penerima MKK yang diserahkan di Puncak Harganas dan salah satunya Barru, doakan acara gladi dan penerimaan besok berlangsung lancar,” tambahnya.

(Indasari)