Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

MPP Barru di ”Lirik” Pemkot Kendari, Ada Apa?

×

MPP Barru di ”Lirik” Pemkot Kendari, Ada Apa?

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Setelah beberapa waktu lalu, Legislator Kota Parepare mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) Masiga Barru.

Kali ini Kepala Dinas DPM, PTSP, dan Tenaga Kerja Syamsir S.IP, M.Si kembali menerima kunjungan Pemkot Kendari, Sulawesi Tenggara, (3/12) siang kemarin di di Gedung Menara Kantor Bupati Kabupaten Barru.

“Kita bersyukur sebab MPP Masiga ini, ternyata menjadi salah satu rujukan oleh Pemerintah Pusat untuk jadi Lokus Study Tiru terdekat di kawasan timur Indonesia, dan itu membuat Barru harus bersedia menerima kunjungan studi pengembangan wawasan termasuk bersemangat untuk terus menyempurnakan layanan” kata Syamsir yang juga merupakan Plt. Camat Pujananting ini.

Lanjut Syamsir, bahwa Pemkot Kendari dibawah pimpinan Kepala DPMPTSP Satria Damayanti, hadir di Barru dalam rangka membuat pusat pelayanan publik yang sama. Informasi MPP Masiga Center di Barru sebagai lokus ideal, justru didapatkan dari rujukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Ia juga katakan MPP Barru menjadi percontohan, dikarnakan tahun depan pemkot kendari rencana akan membangun tempat yang sama dalam memberi pelayanan Prima bagi masyarakat kendari.

“Iya, Tamu kita dari Pemkot Kendari ingin membangun MPP tahun depan, mereka sampaikan kalau mendapatkan informasi dari Kemenpan RB, yang memberi arahan untuk belajar pelayanan publik dan dekat, ke MPP Barru saja” jelasnya.

Sebagai daerah kunjungan, Pemda mengapresiasi setiap tamu daerah yang hadir di Barru, dan bersemangat untuk berdiskusi dan berbagi informasi terkait pengelolaan PTSP dan MPP.

“Hingga saat ini, bulan ke 10 setelah dibuka resmi, 20 Februari lalu, ada sekira 22 Layanan yang disiapkan di MPP, termasuk pelayanan Keimigrasian dan Pajak,” tutup Syamsir yang juga alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri yang pada awal karir kepegawaiannya justru pernah berseragam militer.

(Indasari)