Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Olahraga

Sempat Tertinggal, Rupanya Ac Milan Hanya Memberikan Harapan Palsu kepada Celtic

19
×

Sempat Tertinggal, Rupanya Ac Milan Hanya Memberikan Harapan Palsu kepada Celtic

Sebarkan artikel ini

Matajurnalisnews.com – Laga penyisihan grup H Liga Eropa mempertemukan antara raksasa Italia, Ac Milan melawan Celtic di Stadion San Siro, Milan (4/12) pukul 1. 55 wita.

Celtic yang berstatus sebagai tim tamu, berhasil membuat kejutan di awal babak pertama. Pasalnya, pada menit 7’ Rogic sukses membobol gawang Donnarumma. Tujuh menit kemudian, lagi-lagi Donnarumma diharuskan memungut bola di gawangnya setelah Edouard berhasil menuntaskan umpan manja dari rekannya.

Perjudian pelatih Pioli yang menaruh Rade Krunic di depan pertahanan bersama Kessie tidak berbuah manis. Buktinya, gol pembuka berawal dari kesalahan Krunic yang tidak gesit menerima umpan dari Donnarumma.

Momen kebangkitan Milan terlihat pada menit 24’, setelah Hakan Calhanoglu berhasil menipu kiper Celtic dengan tendangan bebas indahnya. Dua menit berselang, giliran Castillejo yang tak mau kalah pun mengukir namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Aksi solo run Jens Petter Hauge pada menit 50 membuat Milan unggul 3-2, ini seakan menjadi jawaban bagi para penggemar yang meragukan kualitasnya.

Kemenangan Iblis Merah Italia disempurnakan oleh gol sang Super Star muda, Brahim Diaz setelah memanfaatkan umpan briliant dari seorang Hauge.

“Kami merindukan Ibrahimovic, dia selalu membuat perbedaan. Tapi kami fokus pada apa harus kami lakukan sekarang,” kata Diaz pada Sky.

Lanjut Diaz, kembalinya Pioli sangat luar biasa, semua staf memungkinkan kami bekerja maksimal. Tetapi, kehadirannya memberi kami keunggulan. Kami sangat puas dengan racikan taktiknya.

Sementara itu, Pep “Pioli” sedikit mengomentari permainan anak asuhnya. Menurutnya, tidak ada yang salah dari permainan mereka (bermain bola pendek di area pertahanan sendiri). Hanya saja membuat kesalahan yang bisa mempengaruhi permainan Ac Milan dini hari tadi.

“Pertandingan ini tentu menambah pelajaran bagi tim kami, setiap pemain harus percaya pada kemampuannya masing-masing,” tutur Pioli.

Kata dia, malam ini kami bermain bagus, dan kami meraih kemenangan yang luar biasa. Jika kita melanjutkan tren positif ini, kita bisa melangkah sangat jauh. Pertandingan hari ini membuat kami sangat berkembang.

Dengan hasil ini, Ac Milan mengunci posisi kedua grup H. Akan tetapi, jika seandainya pada pertandingan terakhir Milan menang dan Lille kalah, posisinya akan naik ke peringkat pertama.

(Muhsin)