Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPolitik

Tak Ikuti Debat ke 2, Malkan Amin : KPU Barru Tidak Netral

×

Tak Ikuti Debat ke 2, Malkan Amin : KPU Barru Tidak Netral

Sebarkan artikel ini
Calon Bupati Barru H. Malkan Amin

Mata Jurnalis News, BARRU – Calon Bupati Barru Malkan Amin Meminta maaf kepada Masyarakat Kabupaten Barru karena dirinya tidak dapat mengikuti tahapan debat pasangan calon Bupati dan Bupati Kabupaten Barru

Dia menyebutkan jika ketidak jadikan dirinya pada tahapan debat fase kedua lantaran dia menilai KPU sebagai penyelenggara sudah tidak berlaku adil.

 

“Pertama-tama saya sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Barru, karena saya tidak bisa mengikuti tahapan debat kandidat fase kedua, lantaran KPU sebagai penyelenggara sudah tidak netral,” Kata Malkan Amin Melalui rekaman videonya.

Malkan juga menilai jika saat ini KPU sebagai Penyelenggara tidak mampu menunjukkan keadilan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah termasuk mengedepankan kaidah-kaidah hukum berdasarkan aturan yang berlaku.

“Saya tidak mau menyinggung disini karena diluar dari konteks, yang pasti saya tidak ikut debat dikarenakan saya tidak percaya lagi terhadap kondisi KPU Kabupaten Barru saat ini, ” Tambah Malkan

Malkan juga menyampaikan jika selama ini seluruh tahapan pilkada yang dikeluarkan KPU dipatuhi, namun kita tidak mau aturan yang dibuat dilanggar

Bahkan dirinya berharap KPU sebagai penyelenggara pilkada bisa menjadi lembaga independen yang diberi kewenangan sebagai lembaga negara

“Namun harapan saya dan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Barru diabaikan begitu saja oleh Komisioner KPU di Barru. jujur saya sampaikan saya sangat kecewa, niat baik kami sebagai paslon, untuk mengangkat martabat kehidupan masyarakat Barru, ” Kata Malkan.

Hingga ditegaskan jika dirinya tidak mengikuti debat kandidat tahap kedua karena dianggap tidak berguna karena KPU telah melakukan keberpihakan karena KPU tidak mampu memberikan penjelasan yang rasional kepada saya terhadap kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan KPU.

KPU sampai saat ini tidak mampu memberikan bukti jika dan kebijakan yang membuktikan KPU berlaku adil terhadap semua Paslon, malahan KPU berjuang kepentingan salah satu Paslon.

“Jujur saya katakan jika KPU saat ini tidak bisa berlaku adil terhadap Paslon, KPU saat ini berjuang untuk mengawal kebijakan salah satu Paslon yang tidak bisa saya sebut, sebab semua masyarakat sudah tau,” Tegas calon bupati nomor urut 3.

Saya berharap masyarakat dapat memahami ini, saya berharap masyarakat tau bahkan kerja dari KPU Barru mengabaikan kepercayaan masyarakat, tutup Malkan.

(Red)