Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruSosial

Kades Pancana Salurkan Sertifikat Tahap Pertama Ke 50 Warga

×

Kades Pancana Salurkan Sertifikat Tahap Pertama Ke 50 Warga

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Pancana Muh. Idris T saat menyerahkan sertifikat tanah kepada salah satu warga

Mata Jurnalis News, BARRU – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Barru bersama Pemerintah Desa Pancana menyerahkan 50 sertifikat tanah kebun kepada warga di Aula Desa Pancana, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Selasa (24/11/20).

Peyerahan tersebut disaksikan Camat Tanete Rilau, Kapolsek Tanete Rilau dan Tentunya Kepala BPN Kabupaten Barru dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pancana Muh. Idris T mengatakan penyerahan sertifikat tanah sebanyak 457 dilakukan secara bertahap dikarenakan akibat pandemi Covid-19.

“Sebagai tahap awal penyerahan sertifikat hari ini hanya 50 warga, agar tidak terjadi kerumunan saat penyerahan setifikat tanah,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa sertifakt yang disalurkan tidak dipungut biaya.

“Dengan tegas saya katakan, penyerahan sertifikat hari ini, tidak ada pengeluaran biaya sedikitpun,” tagasnya.

Sedangkan ditempat yang sama Kapolsek Tanete Rilau IPTU Sudarto mengatakan banyak masyarakat sudah tidak percaya lagi dengan virus corona.

“Sebagian masyarakat saya lihat beranggapan bahwa virus corona itu sudah tidak ada,akan tetapi nyatanya masih ada yang terpapar, jadi tolong bagi masyarakat mari kita sama-sama hindari dengan cara menggunakan masker, cuci tangan, dan tetap jaga jarak.” ujar Sudarto.

Sedangkan Camat Tante Rilau yang diwakili stafnya Drs. H.Temmah merasa gembira dikarenakan apa yang menjadi harapan masyakat untuk mendapatkan sertifikat dapat terwujud .

“Karna terlalu banyak permasalahan dalam masalah hak tanah, sehingga program sertifikat murah menjadi jalan tengah, karna bukti kepemilikan sudah jelas,” tandasnya.

(Red)