Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPolitik

Buat Warga Barru, Ini 5 Program Nyata dan 20 Program Unggulan MACCA

×

Buat Warga Barru, Ini 5 Program Nyata dan 20 Program Unggulan MACCA

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Calon Bupati Barru no. urut 1 Mudasssir Hasri Gani, kembali mengelar jumpa pers, di kediamannya, Jln pahlawan, Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat sore (13/11) kemarin.

Jumpa pers ini bertujuan untuk menyampaikan program program kepada media untuk di publikasikan ke Masyarakat Barru khususnya. Yang dihadiri beberapa mendia online

“Kami Punya lima program nyata dan dua puluh Program Unggulan,”ungkapnya.

Lanjut dia , untuk lima program nyata mewujudkan Kabupaten Barru sebagai Kabupaten MACCA (Mandiri, Agamis, Cerdas, Cemerlang, Amanah) seperti

1. Pembangunan infrastruktur yang menjangkau masyarakat terpencil dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

2. Pengentasan pengangguran dan menciptakan lapangan pekerjaan secara luas dan merata.

3. Bantuan permodalan, teknologi dan skill untuk mendukung peningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat.

4. Menciptakan birokrasi unggul, anti korupsi dan melayani.

5. Menjamin penggunaan APBD yang fokus tepat sasaran. APBD disusun dengan perencanaan yang sistematis dan terukur dengan melibatkan peran serta masyarakat.

Lanjut ia menjelaskan, didua ribu sembilan belas ini kami melihat masih ada kendala di beberapa Desa diantaranya kuburan yang masih ada sebagian yang amburadul, karena kadang kita sepelekan hari akhir( akhirat).

“Amburadul dalam artian tidak dikelola dengan baik dan jika saya terpilih jadi Bupati, kami mau setiap pekuburan Desa menyedihkan lahan husus di Desanya dan kemudian dikelola seperti diberi pagar supaya binatang tidak masuk lagi di kuburan,”ucapanya di depan media.

Ia juga menambahkan kami juga akan menyedihkan mobil jenazah (ambulans) di setiap Desa hal itu tentunya masih sangat dibutuhkan masyarakat Barru khususnya.

“Kedepan Insya Allah kami akan selalu libatkan wartawan dan Jika kami menang kami akan pikirkan kesejahteraan teman teman wartawan,” tegasnya.

Dia menambahkan, tak lupa kami mengucapkan banyak terimakasih kepada teman teman media yang telah hadir ditempat kami ini, yang sudah membantu mempublikasikan Kegiatan dan program Kerja kami.

“Buat rekan-rekan media saya ucapkan banyak terimakasih atas kedatangan,” tutup Calon Bupati Barru nomor urut 1 ini.

(Ir)