Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPemerintahan

Kompak, Plt. Bupati Nasruddin AM Bersama Forkopimda, Gunakan Baju Adat di HUT Sulsel ke-351

27
×

Kompak, Plt. Bupati Nasruddin AM Bersama Forkopimda, Gunakan Baju Adat di HUT Sulsel ke-351

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Plt. Bupati Barru Ir. H. Nasruddin Abdul Muttalib M.Si bersama Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Barru mengikuti Peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan 351 melalui Video Conference (Vidcon) di Barru Smart Information Center (Basic) pagi tadi (19/10/2020).

Dimana diketahui hari jadi Sulawesi Selatan ditetapkan pada tanggal 19 Oktober 1669 berdasarkan Peraturan Daerah Sulawesi Selatan Nomor 10 Tahun 1995.

Pada Hari Jadi ke-351 Sulawesi Selatan, Plt. Bupati Nasruddin AM bersama Kapolres Barru Willy Abdillah, Dandim 1405 Mallusetasi Arianto Wibowo, Kejaksaan Negeri Barru Ardi Suryanto, Ketua Pengadilan Negeri Barru serta Ketua Pengadilan Agama Barru Muhammad Yusuf, kompak mengenakan baju adat Sulawesi Selatan serta mematuhi protokol kesehatan.

Sedangkan dari layah Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah mengundang semua elemen masyarakat dan pemerintahan daerah untuk mengikuti gelaran ini secara virtual dengan tema ‘Mengembalikan Kejayaan Komoditas Unggulan Sulawesi Selatan yang Berdaya Saing Tinggi’.

Nasruddin AM mengatakan, Baru kali ini kita melaksanakan Hari Jadi secara virtual di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Akibat pandemi covid ulang tahun Sulsel perta kalinya dilangsanakan secara virtual, namun Alhamdulillah kita bisa lihat tadi seluruh kabupaten/kota hadir mengikuti acara ulang tahun.” ujarnya.

Lanjut Nasruddin, terlihat bersemangat dan mengikuti secara tuntas rangkaian acara bersama Forkopimda Barru dalam Rapat Paripurna Hari Jadi Sulsel ini

Kekaguman Plt. Bupati Barru pada pengambilan Keputusan Pemerintah Provinsi Sulsel dalam hal ini Gubernur Prof Nurdin Abdullah untuk memvirtualkan pelaksanaan Hari Jadi Sulsel Ke 351 ini, menjadi teladan bagi semua pihak.

“Hal-hal seperti inilah, pemerintah harus memperlihatkan kepada masyarakat bahwa dengan adanya Pandemi Covid-19 memang ada perubahan tatanan kehidupan baru, kita harus masuk di era new normal dimana ada kemungkinan bahwa setiap pertemuan tidak perlu tatap muka bisa melalui Vidcon,” jelas Nasruddin.

(Abr)