Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Diduga Terlibat TPPO, Puluhan Mahasiswa Minta Copot Dekan Sospol UIT Makassar

×

Diduga Terlibat TPPO, Puluhan Mahasiswa Minta Copot Dekan Sospol UIT Makassar

Sebarkan artikel ini
Aliansi Mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) Gelar aksi unras di Jalan Rappocini Raya dengan membakar ban, Sanin, 26 Agustus 2024

MATA JURNALIS NEWS MAKASSAR – Puluhan Massa dari Aliansi Mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) meminta pihak yayasan copot Dekan Sospol UIT dari Jabatannya.

Aksi protes dilakukan dengan membakar ban di jalan Rappocini Raya Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) Senin, (26/8/24) sekira pukul 10.10 WITA.

“Tuntutan kami meminta pihak yayasan Universitas Indonesia Timur Copot Dekan Sospol UIT dari jabatannya.” Tegas Alfi Jendral Lapangan.

Lanjut Alfi, dimana kami menduga Nani Herlinda (Dekan Sospol UIT) korupsi dana pengurusan pertukaran mahasiswa ke Bali.

“Seharusnya dana yang ia kelola sebesar Rp 75.000.000 juta dari kementerian pendidikan itu bisa memberangkatkan lima orang, kenapa hanya dua orang saja yang berangkat. Tentunya hal ini sangatlah tidak masuk akal.” Jelasnya.

Apalagi, Lanjut Alfi, dekan Sospol Nani Herlinda secara terang-terangan telah terlibat dalam kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) perekrutan mahasiswa magang di Jerman.

“Maka dari itu kami tegaskan copot Dekan Sospol UIT. Apabila tuntutan kami tidak diindahkan 2X24 Jam, kami akan melakukan aksi terus menerus hingga Nani Herlinda dipecat dari kampus ini,” Tutup Jenderal Lapangan.