Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Didampingi Dokter Ulfah Bupati Barru Sambut Peserta Karnaval

×

Didampingi Dokter Ulfah Bupati Barru Sambut Peserta Karnaval

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Dr.(H.C) Ir. H. Suardi Saleh, M.Si bersama Plt.Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg.Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS menyambut Peserta Karnaval Budaya di Alun-Alun Taman Collieq Pujieq Kabupaten Barru, Jum’at (26/07/2024) Sore.

Karnaval Budaya ini diikuti oleh perwakilan desa/Kelurahan Se Kabupaten Barru dan perwakilan komunitas dengan menampilkan busana daerah, budaya khas daerah, hasil pertanian, hasil perikanan dan kelautan, makanan atau kuliner khas, dan berbagai ragam lainnya yang syarat dengan nilai nilai kearifan lokal.

Pada kesempatan ini Bupati Barru didampingi Plt.Ketua TP. PKK Kab. Barru menyambut antusias setiap peserta karnaval mulai peserta pertama utusan Kelurahan Mattappawalie hingga peserta terakhir utusan gabungan Dinas Pendidikan dan Duta Budaya Kab. Barru dan sangat menikmati atraksi yang disajikan oleh para peserta karnaval dari mulai atraksi pencak silat, Massure, Mappadendang, tarian, makkacapi dan sebagainya.

Tampak Peserta Karnaval yang membawa hasil pertanian, makanan/kuliner khas desa /kelurahan masing-masing menyerahkan langsung ke Bupati Barru dan Plt.Ketua TP PKK Kabupaten Barru, dan sesekali mengajak
Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kemendikbudristek serta Kepala Badan Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah XIX Provinsi Sulsel untuk ikut serta menerima.

Untuk diketahui kegiatan Karnaval Budaya ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Gau Maraja Meompalo Karellae 2024 yang berlangsung dari tanggal 26 s/d 28 Juli 2024.