Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
PolisiSosial

Selain Penerangan dan Jembatan, AKBP Dodik Bantu Warga Dusun Padumpu Barru Perbaiki Jalan

×

Selain Penerangan dan Jembatan, AKBP Dodik Bantu Warga Dusun Padumpu Barru Perbaiki Jalan

Sebarkan artikel ini
Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K Saat Melindungi Jembatan di dusun Padumpu Barru Provinsi Sulawesi-Selatan (Sulsel) Minggu (23/6/24)

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Memperingati Hari Bhayangkara ke 78 , Polres Barru melakukan bakti sosial di Dusun Padumpu, Desa Balusu, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi-Selatan (Sulsel) Minggu, (23/6/24).

Bantuan Sosial Polres Barru yakni menyediakan 8 Lampu jalan dibeberapa titik dusun Padumpu serta melakukan perbaikan jembatan gantung.

Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto mengatakan, lampu jalan yang dibangun ini menggunakan tenaga surya. Semoga bisa membantu masyarakat ketika beraktivitas di luar rumah saat malam hari.

“Lampu jalan ini menggunakan solar panel, kita pasang di 8 titik. Jadi warga yang beraktivitas di luar saat malam bisa terbantu,” jelas Bang Dodik Sapaan Akrabnya.

 

Selain itu, Lanjut Dodik, jembatan gantung yang menjadi penghubung satu satunya di dusun tersebut juga diperbaiki.

“Mengingat sungai di bawahnya menurut warga kerap meluap dan tidak bisa diseberangi dengan berjalan kaki.” Tutup Kapolres Barru.

Manager Unit PLN Barru, Yandri Tanding yang juga hadir di lokasi kepada warga menyampaikan bahwa pihaknya terkendala status hutan lindung di beberapa titik yang menghalangi pembangunan tiang untuk mengalirkan listrik sampai ke Padumpu.

“Status hutan lindung ini membutuhkan izin khusus dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” ungkap Yandri.

Kasi Humas Polres Barru Iptu Iriansyah menambahkan, Dusun Padumpu ini mendapat perhatian dari Kapolres. Sejak awal tahun Polres Barru telah membangun penampungan air bersih, memperbaiki dua ruas jalan penghubung.

“Melalui momen Hari Bhayangkara tahun ini, Kapolres melanjutkan perbaikan jalan tahap ketiga, membangun lampu jalan, serta memperbaiki jembatan gantung,” jelas Kasi Humas.

Tim Red
(Editor Muliana)