Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Hadiri Wisuda Hafid dan Hafidzah Bupati Barru: Jangan Ragu Berikan Bantuan

3365
×

Hadiri Wisuda Hafid dan Hafidzah Bupati Barru: Jangan Ragu Berikan Bantuan

Sebarkan artikel ini
Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si saat memberikan sambutannya diacara wisuda hafidz dan hafidzah dan penamatan siswa dirangkaikan dengan peresmian gedung UKS dan perpustakaan UPTD SMPN 17 Barru di Desa Harapan Kec. Tanete Riaja Kab. Barru, Senin (10/06/2024).

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri wisuda hafidz dan hafidzah dan penamatan siswa dirangkaikan dengan peresmian gedung UKS dan perpustakaan UPTD SMPN 17 Barru di Desa Harapan Kec. Tanete Riaja Kab. Barru, Senin (10/06/2024).

Dalam acara ini, Suardi Saleh saat didaulat menjadi Penguji Kehormatan Tahfidz pada penamatan siswa/siswi yang tamat merasa yakin bahwa semuanya akan berjalan lancar.

“Kalaupun tidak lancar mungkin karena faktor grogi karena yang mengujinya adalah Bupati, dan itu sangat wajar sekali,” ucap Suardi meyakinkan para siswa/siswi.

Pada kesempatan ini, Suardi mengurai bahwa boarding school ini adalah sekolah khusus yang menampung anak yatim, piatu, miskin, yang akses sekolah lanjutan pertama agak susah, ini kita siapkan khusus sehingga secara khusus dia meminta pihak Baznas untuk jangan ragu memberikan bantuan karena sekolah memenuhi kriteria untuk mendapatkan bantuan.

Kaitannya dengan kemiskinan Suardi kemukakan sebenarnya ini upaya nyata Pemerintah dalam memangkas kemiskinan, meskipun kalaupun kita berikan bansos hal tu tidak akan langsung menghentikan kemiskinan akan tetapi pada tingkatan ini adalah merupakan upaya nyata dalam pengentasan kemiskinan.

Pada bagian lain sambutannya, Suardi katakan bahwa Pemerintah Kab. Barru sangat memberikan perhatian khusus pada sekolah ini dimana tahun lalu sudah mengucurkan sekitar Rp.700 juta untuk pembangunan UKS dan perpustakaan, dan Insya Allah melalui APBD 2025 yang sementara disusun kita akan bangunkan asrama.

Diakhir sambutannya Bupati Suardi berharap pada siswa/siswi ketika lanjut untuk mengikuti organisasi yang akan mematangkan siswa-siswi dan melatih mencapai kesuksesan.

Diketahui sejak tahun 2018 Baznas Barru telah mendistribusikan bantuannya sesuai peruntukkannya dan satu-satunya lembaga pendidikan yang mendapatkan bantuan dengan nomenklatur khusus adalah SMPN 17 Barru.

Pada kesempatan ini Bupati Barru juga melakukan penyematan dan penyerahan sertifikat penghargaan kepada 3 hafidz/hafidzah dengan jumlah hafalan juz terbanyak.

Untuk diketahui jumlah siswa/siswi tamat adalah sebanyak 53 orang yang terdiri dari 29 laki-laki dan 24 perempuan.

(Ramsi/Hms)