Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Operasi SAR Gabungan Ditutup, Danpos Basarnas Parepare: Kami Tetap Lakukan Pemantauan

497
×

Operasi SAR Gabungan Ditutup, Danpos Basarnas Parepare: Kami Tetap Lakukan Pemantauan

Sebarkan artikel ini
Danpos Basarnas Parepare saat melakukan menanda taganan berita acara penutupan operasi sar Bersama Istri Jarmas korban nelanan yg hilang di perairan Bojo Barru, Rabu (29/5/25).

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Operasi tim SAR Gabungan terhadap Jasman (44) nelayan yang hilang di Perairan Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) Rabu (22/5) akhirnya di tutup setelah 7 (tujuh) hari dilakukan pencarian.

“Pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan hingga hari ini (hari ketujuh)  masih Nihil,” ujar Dadang Danpos Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Pare-Pare.

“Sehingga pencarian nelayan yang hilang saat mencari ikan di Perairan Bojo Barru kami tutup akan tetapi tetap dilakukan pemantauan.” jelasnya.

Lanjut Dia Katakan, dimana tim SAR gabungan telah melakukan penyisiran menggunakan Perahu Karet Jenis LCR (Landing Craft Rubber Boat) dari desa Langa, ke arah Utara hingga desa Tanroe kabupaten Pinrang sejauh 3 Nm.

Ia juga mengatakan pihak Basarnas parepare tetap membuka operasi lanjutan jika ada laporan dari warga Masyarakat setempat jika terdapat tanda-tanda keberadaan korban.

“Operasi SAR dapat dibuka kembali apabila diketemukan tanda-tanda keberadaan korban. Namun kami juga telah berkoordinasi dengan tim Basarnas Mamuju yakni Posal Polman dan Majene, jika ada yang menonjol agar segera diinformasikan,” tutup Dadang.

Ramzi
(Editor Muliana)