Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruSosial

Plt Ketua PKK Barru Launching Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Tanete Rilau

3595
×

Plt Ketua PKK Barru Launching Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Tanete Rilau

Sebarkan artikel ini
Plt ketua PKK Barru, drg.Hj.Ulfah Nurul Huda Suardi,MARS bersama sisten 2 Setda Barru, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kabag Ekonomi Setda Barru / Ketua Tim Inflasi Daerah, Tripika Kecamatan Tanete Rilau, Junior Sales Bulog Parepare, Ketua BPP, Kepala Desa, Pengurus TP PKK Kecamatan Tanete Riaja, Lurah, dan Lurah Se Kec.Tanete Riaja di Aula Kantor Camat Tenete Rilau, Senin (6/5/24)

MATA JURNALIS NEWS, BARRU –Plt.Ketua TP PKK Kab.Barru drg.Hj.Ulfah Nurul Huda Suardi,MARS Launching Gerakan Pangan Murah (GPM) Tingkat Kecamatan Tanete Riaja, di Halaman Kantor Camat Tanete Rilau, kabupaten Barru, Senin (06/05/2024).

Dalam sambutannya, Dokter Ulfah menyampaikan, Kegiatan GPM ini merupakan titik kedua setelah sebelumnya Pemerintah Kab. Barru melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Tidak hanya kegiatan ini juga bekerja sama dengan Perum BULOG Cabang Parepare telah melaksanakan kegiatan yang pertama di Kecamatan Tanete Rilau.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti instruksi Kemendagri dan Pj.Gubernur Sulsel serta arahan Bupati Barru dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilisasi pasokan dan harga pangan di Wilayah Kabupaten Barru.” kata Dokter Ulfah.

Selain itu Lanjut Dokter Ulfah, GPM ini juga bertujuan untuk menjaga perekonomian masyarakat kita serta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan pokok sehari hari dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasar.

” Masyarakat bisa belanja dengan harga yang lebih murah dari harga pasar dengan kualitas yang terjamin tanpa syarat “, Sebutnya.

Pada bagian lain sambutannya, drg.Hj. Ulfah memotivasi Para TP PKK agar dapat mengoptimalkan 10 Program PKK dalam rangka mendukung GPM dan membantu Pemerintah dalam menjaga ketahanan Pangan.

” Manfaatkan lahan pekarangan yang kosong untuk ditanami, dan kembangkan diri melalui usaha peningkatan pendapatan keluarga atau pemberdayaan lainnya “, Pesan Ulfah  juga merupakan Direktur RSUD La Patarai ini.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengapresiasi Perum BULOG Cabang Parepare atas perhatian dan bantuannya dan juga kepada Jajaran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab.Barru beserta TP PKK Kab.Barru atas semangat dan motivasi serta Kepala Pemerintah Kecamatan Tanete Riaja yang telah memfasilitasi kegiatan sehingga GPM ini dapat terlaksana.

” Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat ridho Allah SWT, Aamiin “, Tutup Plt.Ketua TP PKK Kab.Barru. (*)

(Editor Muliana)