Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPolitik

2 Pimpinan Partai Besar Bertemu, Opsi Koalisi Jadi Peluang Besar Pilkada Barru

304
×

2 Pimpinan Partai Besar Bertemu, Opsi Koalisi Jadi Peluang Besar Pilkada Barru

Sebarkan artikel ini
Ketua DPP Partai Gerindra Aska Mappe, Bersama Ketua DPD II Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) Mudassir Hasri Gani di Rujab Wakil Bupati Barru, Sabtu (4/5). 

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Ketua DPP Golkar Mudasir Hasri Gani (MHG) Kunjungi Rumah Jabatan Wakil Bupati Barru Aska Mappe, Sabtu, (4/5/24).

Nampak Aska Mappe menyambut hangat kedatangan ketua DPP Golkar Kabupaten Barru Mudassir Hasri Ghani (MHG)  dikediamannya.

Dalam pertemuan tersebut nampak dua ketua partai utama di Kabupaten Barru, yaitu Partai Golkar dan Partai Gerindra digadang gadang akan berkoalisi pada Pilkada Barru nantinya dalam menentukan Cabup dan Cawabup.

Aska Mappe mengatakan bahwa saat ini sangat dibutuhkan kerja sama yang lebih erat untuk Kabupaten Barru.

“Kami sadar bahwa saat ini dibutuhkan kerja sama yang lebih erat untuk membangun Kabupaten Barru ke arah yang lebih baik.” Jelas Aska Mappe yang juga merupakan Ketua DPP Partai Gerindra.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua DPP Golkar Barru, Mudassir Hasri Ghani dalam pernyataannya. Beliau mengatakan, “Kami percaya bahwa dengan bersatu, tanpa ego, kita dapat mencapai tujuan bersama yang lebih besar.

“Komunikasi saat ini sebagai bentuk penjajakan dalam menyatukan visi secara objektif, ke depan kita akan liat situasi dan kondisinya lagi .” ujarnya.

Kolaborasi dari dua partai utama ini diharapkan dapat memberikan kekuatan untuk Kabupaten Barru menjadi lebih baik.

Para analis politik lokal meyakini bahwa kolaborasi ini dapat menjadi faktor penentu yang signifikan dalam dinamika politik lokal.

Selain itu Sulfarid Saleh selalu Ketua AMPI mengatakan MHG mempunyai peluang lebih besar direkomendasikan oleh DPP Golkar.

” Peluang MHG lebih besar direkomendasikan oleh DPP Golkar, Beliau itu Ketua Golkar Barru, punya pengalaman Pilkada 2020, dan prestasinya memenangkan Golkar di pileg 2024 tanpa ada campur tangan kekuasaan, adalah capaian luar biasa, Beliau layak untuk memimpin barru” kata Farid saat di konfirmasi lewat pesan WhatsApp pribadinya Minggu (5/5).

Pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Barru diprediksi akan semakin seru dengan adanya kolaborasi ini, yang diharapkan mampu menghasilkan kepemimpinan yang inklusif dan progresif untuk masa depan daerah ini. (*)

(Editor Muliana)