Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Gelar Silaturahmi Dengan Media dan LSM, KPU Barru Harapkan Pemilu 2024 Berjalan Lancar

×

Gelar Silaturahmi Dengan Media dan LSM, KPU Barru Harapkan Pemilu 2024 Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini
Ir. H. Abdul Mannan, M. Si., MH Komisioner KPU Kabupaten Barru Divisi Sosialisasi dan Parmas didampingi staf KPU Barru, saat menyampaikan sambutannya di hadapan Sejumlah Media dan LSM, Selasa (6/2/24)

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru mengadakan silaturahmi dengan berbagai media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) berlangsung di D’Shining Hotel dan Resto Takkalasi Kec. Balusu, Selasa (06/02/2024).

Dalam kegiatan tersebut mengangkat tema Optimalisasi Pelaksanaan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Melalui Kehumasan Serta Kerja Sama dengan Media dan LSM dalam Wilayah Kabupaten Barru Pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024.

Dalam pertemuan tersebut, KPU menyampaikan komitmen untuk menjaga transparansi dan integritas dalam penyelenggaraan pemilu.

Abdul Mannan selaku Komisioner KPU Kabupaten Barru Divisi Sosialisasi dan Parmas mengungkapkan pentingnya kerja sama antara KPU, media, dan LSM dalam memastikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik.

Dirinya menekankan perlunya akses yang lebih luas bagi media dan LSM untuk memantau seluruh proses pemilu mulai dari awal hingga akhir.

“Peran media dan LSM dalam pemilu sangat penting untuk membantu memantau proses pemilu agar tercipta pemilu damai, jujur dan transparan,” ucapnya.

Ia juga menekankan pentingnya keadilan dan akuntabilitas dalam setiap tahapan pemilu guna untuk membangun kepercayaan masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut juga dipaparkan terkait malasah teknis dalam pelaksanaan pemilu, mulai dari penentuan lokasi TPS hingga pada urutan perhitungan kertas suara.

“Dengan berlangsungnya silaturahmi ini, diharapkan sinergi antara KPU, media, dan LSM semakin kuat dalam menjaga integritas dan kredibilitas pemilu, serta mampu ikut mengambil peran dalam mensukseskan pemilu tahun ini,” tutup Abdul Mannan.

Pertemuan tersebut juga menjadi forum yang membahas mengenai tantangan dan solusi dalam menjelang pemilu, termasuk penanganan informasi, pengawasan dan upaya pencegahan penyebaran berita HOAX.

(Ramzi)
Editor Muliana