Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Raih Berbagai Prestasi, Jadi Kado Istimewa di HUT PLTU Barru ke 11 Tahun

88
×

Raih Berbagai Prestasi, Jadi Kado Istimewa di HUT PLTU Barru ke 11 Tahun

Sebarkan artikel ini
Manager Unit PT PLN Indonesia Power Barru Bapak Indrawan bersama beberapa kariawan yang loyal dalam bekerja

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Barru berhasil melalui berbagai macam rintangan yang membuatnya semakin maju di bidang kelistrikan.

Hal itu disampaikan Manager Unit PT PLN Indonesia Power Barru Ria Indrawan, usai mengelar perayaan hari ulang tahun PLTU bersama kariawan.

“Hari ini tepat 11 tahun PLTU Barru berdiri. PLTU Barru telah berhasil melalui berbagai macam rintangan yang membuatnya semakin mantap menatap masa depan,” katanya. Minggu (31/12/2023) kepada sejumlah wartawan.

Lanjut ia katakan, Hingga tahun 2023 ini, PLTU Barru berhasil meraih berbagai macam perhargaan atas kinerja yang dicapai.

“Baru baru ini PLTU Barru berhasil menyabet anugerah Proper Hijau dari kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin dalam sebuah agenda di Hotel Bidakara Jakarta Selatan.” Kata Ria Indrawan.

Salah satu prestasi yang diraih PLTU Barru

Tentunya, Lanjut Ria Indrawan, Anugerah Proper ini merupakan penghargaan prestisius dan bergengsi nasional di bidang lingkungan yang membuktikan bahwa PLTU Barru merupakan perusahaan yang taat dan memenuhi peraturan lingkungan.

“Tidak hanya itu PLTU Barru juga berhasil meraih penghargaan di bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) baik itu tingkat Nasional maupun provinsi Sulawesi Selatan yang diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si diawal tahun ini.” Tambahnya.

Ia juga mengatakan, Dalam hubungannya dengan masyarakat, PLTU Barru juga mendapatkan penghargaan Implementasi CSR Terbaik dari Pemerintah Kabupaten Barru.

“Berbagai program – program CSR telah dilaksanakan perusahaan seperti pemeriksaan kesehatan rutin, santunan anak yatim dan dhuafa, konservasi penyu, penanaman mangrove pemberdayaan kelompok tani dan UMKM serta berbagai program CSR lainnnya. PLTU Barru juga turut aktif berperan dalam berbagai kegiatan sosial, pendidikan dan keagamaan di Kab. Barru.” jelasnya.

Diketahui Dalam bidang kinerja, PLTU Barru pada tahun 2023 ini berhasil meraih predikat Kinerja Platinum yang merupakan predikat pencapaian Kinerja terbaik di Lingkungan PT PLN Indonesia Power setelah sebelumnya selama 3 tahun berturut – turut meraih kinerja emas.

“Pada bidang pelayanan pelanggan, PLTU Barru berhasil menempati posisi ketiga terbaik dari seluruh unit PLN Indonesia Power yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga di 11 Tahun PLTU Barru semoga dapat mewarnai Sistem Kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan. Semoga dihari ulang tahun ini PLTU Barru semakin Andal, Efesien, dan Jaya,” tutup Manager Unit PT PLN Indonesia Power Barru.

(Ramzi)
Editor Muliana