Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Amankan Ibadah Natal 2023, Polres Barru Terjunkan Puluhan Personel

9
×

Amankan Ibadah Natal 2023, Polres Barru Terjunkan Puluhan Personel

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU –  Sebanyak 73 personel Polres Barru melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K turun langsung memimpin pengamanan seperti yang terpantau di Gereja KIBAID Jl. Lakalolong Kabupaten Barru, Senin (25/12/2023).

“Secara keseluruhan 73 polisi yang terdiri dari pengaman terbuka dan pengamanan tertutup dilibatkan untuk pengamanan di gereja-gereja,” ucap Kasi Humas Polres Barru Iptu Iriansyah, S.H.

Iptu Iriansyah menjelaskan personel tersebut diploting ke gereja-gereja yang ada di Kabupaten Barru yang melaksanakan Misa Natal dan Misa Tahun Baru.

Selain melakukan pengamanan, petugas juga melakukan sterilisasi gereja pada saat sebelum dan sesudah kegiatan ibadah.

“Hari ini personel kita melakukan pengamanan Ibadah Natal di beberapa gereja, diantaranya Gereja KIBAID dan Gereja Toraja Jemaat Barru,” jelas Kasi Humas.

Tidak hanya mengamankan Ibadah Natal, Polre Barru juga mengerahkan personel untuk mengamanan pusat-pusat keramaian, perbelanjaan dan objek wisata saat libur akhir tahun.

Saat ditemui, Kasi Humas juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang memanfaatkan momen akhir tahun kali ini untuk berlibur, agar selalu waspada menjaga keselamatan dan harta benda, utamanya rumah yang ditinggal berlibur.

“Jika ada kendaraan yang ditinggal, lebih baik dititip di kantor polsek terdekat biar lebih aman. Jangan lupa lapor ke Bhabinkamtibmas jika meninggalkan rumah dalam waktu yang lama,” imbau Kasi Humas.

(*)