Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPolisiSosial

Peduli Lingkungan, Polsek Soppeng Riaja Bersama Warga Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai

22
×

Peduli Lingkungan, Polsek Soppeng Riaja Bersama Warga Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Kepolisian Sektor (Polsek) Soppeng Riaja Polres Barru bersama warga Desa Lawallu membersihkan pantai dan area mangrove di Dusun Daulajange Desa Lawallu pada Kamis (13/07/2023).

Kerja bakti tersebut diikuti oleh personel Polsek Soppeng Riaja yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Said Abdullah bersama puluhan warga dan tokoh masyarakat setempat.

Belasan karung sampah plastik dan sampah non organik lainnya berhasil diangkat dari pantai dan sela sela pohon mangrove.

Saat dihubungi, Iptu Said Abdullah membenarkan bahwa pembersihan pantai tersebut merupakan bagian dari kegiatan peduli lingkungan serentak yang dilaksanakan oleh Polri di seluruh Indonesia pada hari ini.

Perwira yang pernah bertugas di Timor Timur itu juga berharap melalui kegiatan ini pihaknya dapat menginspirasi masyarakat banyak untuk senantiasa peduli pada kebersihan ekosistem pantai dan laut yang menjadi penopang ekonomi masyarakat pesisir.

“Semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh warga lainnya, menjaga kebersihan pantai dan laut. Dimana kita ketahui banyak warga kita yang tinggal di daerah pesisir dan mencari nafkah sebagai nelayan” jelas Iptu Said.

(***)