Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Polisi

Kasat Narkoba Sidak Tahanan Polres Barru, Ada Apa!

30
×

Kasat Narkoba Sidak Tahanan Polres Barru, Ada Apa!

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU  – Kepolisian Resor (Polres) Barru melakukan inspeksi mendadak terhadap para tahanan yang ada di ruang tahanan Polres Barru pada Selasa (18/07/2023). Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Narkoba Iptu Muhammad Ichsan, S.H., M.M.

Petugas yang terdiri dari Unit Narkoba, Propam, dan Satuan Samapta melakukan penggeledahan terhadap 26 penghuni rutan tersebut termasuk memeriksa kamar dan barang barang milk para tahanan.

Inspeksi ini dilaksanakan untuk memastikan tidak ada barang barang berbahaya yang ikut ke dalam kamar tahanan serta barang barang yang dilarang seperti telepon genggam, sarung, hingga ikat pinggang.

Selain melakukan penggeledahan, Kasat Narkoba juga memastikan kelayakan rutan untuk dihuni. Perwira nomor satu di Satuan Narkoba Polres Barru tersebut mengecek ketersediaan air bersih, peralatan kebersihan, dan perlengkapan ibadah.

“Polres Barru tetap menjamin kondisi para tahanan, kami harus memastikan hak-hak dasar mereka tetap terpenuhi seperti layanan kebersihan dan kesempatan untuk beribadah” jelas Kasat Narkoba.

Tidak lupa Iptu Ichsan berpesan jika tahanan merasakan keluhan penyakit agar segera melaporkan kepada petugas jaga untuk segera dilakukan tindakan medis.

(*)