Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPemerintahan

Pimpin Rapat Ekspose RKPD, Bupati Barru Tekankan Optimalisasi

21
×

Pimpin Rapat Ekspose RKPD, Bupati Barru Tekankan Optimalisasi

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si memimpin langsung rapat ekspose rancangan akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barru Tahun 2024 di ruang rapat lantai 5 MPP, Rabu (31/05/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekertaris daerah Kabupaten Barru, Para Asisten, Para Kepala OPD, serta Camat se-Kabupaten Barru.

Dalam acara ekspose rancangan akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barru Tahun 2024 dipandu langsung oleh Sekda Abustan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bappelitbangda menyampaikan outline ekspose berupa capaian indikator kinerja utama pembangunan Tahun 2022, Evaluasi capaian indikator kinerja penyelenggaraan urusan pemerintah Tahun 2022, Evaluasi capaian program prioritas Bupati (Janji Politik), Tema prioritas pembangunan Tahun 2024, Over view rancangan akhir RKPD 2024 dan Opera view kemampuan keuangan daerah Tahun 2024.

Bupati Suardi Saleh menekankan kepada setiap OPD agar bekerja sesuai dengan tanggung jawab masing-masing, sehingga ada upaya strategis pada rancangan untuk mencapai ketertinggalan yang belum mencapai target.

“Dari sektor pendidikan dan kesehatan perlu ditingkatkan seperti bantuan-bantuan dan optimalkan rumah tunggu yang ada di Makassar. Dari sektor pertanian, produktivitas harus tercapai dan perlu ditingkatkan, dan pastikan setiap kelompok tani mendapatkan bantuan”, Ungkap Bupati Barru.

Dirinya juga menegaskan bahwa Permendagri No. 86/2017 pasal 101 ayat 4, Rancangan akhir sebagaimana dimksud pada ayat 1 diselesaikan paling lambat akhir Mei. Untuk itu perlu dilakukan optimalisasi dan akselerasi penyusunan dokumen perencanaan.

(Ramzi/Hms)