Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Polisi

Polri Peduli, Bripka Taqbir Bantu Warga Perbaiki Saluran Air

×

Polri Peduli, Bripka Taqbir Bantu Warga Perbaiki Saluran Air

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bhabinkamtibmas Desa Palakka Polres Barru Bripka A. Taqbiratullah melaksanakan gotong royong dalam rangka perbaikan pipa air bersih di Desa Palakka Kabupaten Barru pada Minggu pagi (21/05/2023).

Pipa saluran air yang menghubungkan sumber air di gunung dengan perkampungan telah mengalami kerusakan, sehingga perbaikan menjadi sangat diperlukan untuk memastikan ketersediaan air yang memadai bagi masyarakat.

Selama acara gotong royong, Bhabinkamtibmas Desa Palakka juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga keselamatan selama melakukan kegiatan tersebut. Karena lokasinya yang terletak sekitar 3 kilometer dari perkampungan, peserta harus berjalan kaki untuk mencapai sumber air, yang tentu memerlukan tenaga ekstra. Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk berhati-hati dan menjaga keamanan diri saat menuju lokasi sumber air.

Saat dihubungi, Bripka Taqbir menjelaskan bahwa perbaikan pipa saluran air ini harus segera dilakukan mengingat wilayahnya akan segera memasuki musim kemarau.

“Karena saat ini sudah akan masuk musim kemarau, perbaikan saluran air ini sangat mendesak. Agar nantinya pasokan air bersih tidak terganggu” Jelas Taqbir.

Ditambahkan pula bahwa kehadirannya ini adalah wujud dari Polres Barru Perduli Masyarakat yang selama ini menjadi program unggulan masyarakat dan dijalankan khususnya oleh bhabinkamtibmas di desa dan kelurahan.

(*)