Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Polisi

AKP Abdul Malik Luncurkan Inovasi Baru Pembuatan SIM Hingga Ke Desa

41
×

AKP Abdul Malik Luncurkan Inovasi Baru Pembuatan SIM Hingga Ke Desa

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Satuan Lalulintas Polres Barru telah meluncurkan inovasi terbaru untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan surat izin mengemudi (SIM).

Dalam program yang dikenal “SIM Keliling Hingga Desa”, mobil pelayanan SIM dikirim ke desa dan kelurahan di Kabupaten Barru.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Satuan Lalulintas AKP Abdul Malik saat live streaming di program Polres Barru Menyapa pada Senin (22/05/2023) yang disiarkan melalui kanal Instagran dan TikTok Polres Barru.

Mobil pelayanan SIM yang dilengkapi dengan peralatan lengkap seperti komputer, printer, dan alat verifikasi identitas, ditempatkan secara berkala ke berbagai titik di desa dan kelurahan.

Warga yang ingin mengurus SIM dapat datang ke lokasi tersebut sesuai jadwal yang telah ditentukan. Petugas lalu lintas yang ditugaskan di mobil pelayanan SIM akan memberikan pelayanan yang cepat dan efisien.

Kasat Lantas AKP Abdul Malik mengungkapkan bahwa program “SIM Keliling Hingga Desa” ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang tinggal di daerah terpencil atau sulit dijangkau.” katanya.

Selain itu, program ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengemudi di Kabupaten Barru. Dalam rangkaian kegiatan pelayanan SIM, petugas lalu lintas akan memberikan sosialisasi tentang aturan berlalu lintas, keselamatan berkendara, dan pentingnya memiliki SIM.

“Selain melakukan pelayanan pembuatan SIM, personel kami juga memberikan sosialisasi tentang aturan berlalu lintas dan keselamatan berkendara. Kami harap melalui inovasi ini, tidak hanya memudahkan mendapat SIM tapi juga meningkatkan kedisiplinan warga dalam berkendara” jelas Kasat Lantas.

(*)