Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPemerintahan

Bupati Barru Hadiri Halal Bihalal PT Bomar di Balusu

2
×

Bupati Barru Hadiri Halal Bihalal PT Bomar di Balusu

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri Halal Bihalal yang digelar PT Bomar Biopova Akuakultura di Temmireng, Kelurahan Takkalasi Kec. Balusu, Pada hari Selasa (09/05/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Barru tak lupa mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 H/2023 M kepada para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada PT Bomar yang telah melaksanakan Halal Bihalal ini. Semoga Halal Bihalal hari ini dapat memperkuat kemenangan dan silaturahmi antar sesama juga bersih dari dosa dari Pencipta dan sesama”, Ucap Suardi Saleh.

Ia juga sangat mendukung dan mengapresiasi PT Bomar Biovopa Akuakultura atas tema “Menuju Produksi Tambak 2000 kg/Hektar” yang diambil dalam Halal Bihalal kali ini.

“Kegiatan ini tentunya saya sangat mengapresiasi karena tema yang ambil PT Bomar sangat memiliki peran penting karena Barru memiliki potensi perikanan yang cukup luas dimana panjang pantainya mencapai ±70 kilometer,” tutup Bupati Barru.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Tigor Cendarma selaku CEO yang juga pemilik dan Presiden Direktur PT Bomar mengatakan bisnis pengolahan dan pembekuan udang dari kawasan Indonesia Timur tepatnya Makassar, Sulawesi Selatan.

Diketahui Perusahaan ini (PT Bomar) terjun dalam bisnis budidaya dan pembenihan udang (hatchery) khususnya udang windu dan udang vannamei. Sampai akhirnya pada 2001 Bomar memilih untuk fokus sebagai industri pengolahan udang.

“Selain menjalankan bisnis di sektor agribisnis dan juga mengolah makanan siap saji, Kami tidak setengah-setengah memang harus menguasai dari hulu ke hilir dengan totalitas”, Kata Tigor.

Lanjut Tigor, PT Bomar selaku perusahaan ekspor komoditi tidak hanya mengumpulkan dan membeli produksi dari petambak di lapangan, tetapi juga melakukan pendampingan dan pembinaan untuk mengajak petambak memelihara lingkungan di sekitarnya agar bisa berproduksi secara optimal.

Turut hadir Vice Presiden PT Bomar Ir. H. Coco Kopkarin, M.Sc, Anggota DPRD Barru Syahrul Ramdhani dan Syamsu Rijal, Kasat Binmas AKP Syarifuddin mewakili Kapolres Barru, Danramil Soppeng Riaja dan Balusu, Letda Agus Bakri mewakili Dandim Parepare, Kepala OPD dan bagian Lingkup Barru, Kadis Perikanan Pangkep, Maros, Pinrang Wajo dan Bone, Camat Balusu, Kapolsek Balusu Ipda Iqmal, Karyawan Bomar, dan Para petambak se-Kab. Barru.

(Ramzi/Hms)