Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPemerintahan

Ketua TP PKK Barru Lantik TP PKK Kecamatan Barru

×

Ketua TP PKK Barru Lantik TP PKK Kecamatan Barru

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS melantik Andi Arliyati Puja Setiawan, S.E sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Barru di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Barru, Jumat (05/05/2023).

Selanjutnya Ketua PKK Desa se-Kecamatan Barru yang dilantik yaitu Ny Ramlah Jumardin (Desa Galung), Ny Hamdana Marala (Desa Palakka), dan Ny Hasni Fakhruddin (Desa Anabanua) dilantik oleh Ketua PKK Kec. Barru Andi Arliyati Puja Setiawan, S.E.

Hasnah Syam, MARS dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan dan pengukuhan Ketua TP PKK Desa merupakan jabatan otomatis.

“Jabatan otomatis itu maksudnya ketika suami menduduki suatu jabatan seperti Bupati, Camat, dan Kepala Desa otomatis istri juga akan menjabat sebagai Ketua TP PKK Desa, kecuali kalau pejabatnya perempuan”, Ucap Hasnah Syam.

Seperti dirinya, Pada Pileg kemarin terpilih menjabat sebagai Anggota DPR RI, untuk jabatan Ketua TP PKK Kabupaten Barru tidak bisa lepas karena suami adalah Bupati Barru.

Kemudian lebih lanjut disampaikan Ketua TP PKK Kab. Barru bahwa Ketua Tim PKK itu harus pro aktif mengawal anggotanya agar memiliki kegiatan yang tidak hanya bertugas mengurus rumah tangga, tetapi juga memiliki kegiatan lainnya.

Dirinya mengharapkan Ketua PKK Desa yang dilantik hari ini selain mendampingi suami yang melaksanakan tugas juga merencanakan dan membina pelaksanaan program-program kerja TP PKK, sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat di Desa masing-masing.

Secara tegas Hasnah Syam yang juga Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Nasdem ini yang gencar mensosialisasikan dan turun langsung membantu pemerintah kabupaten dalam upaya penanganan stunting.

“Ketua Tim Penggerak PKK Desa adalah salah satu tugas yang harus diemban dengan baik walaupun tugas itu tidak ringan. Seorang pemimpin harus bisa melaksanakan tugas dengan baik, bekerja dan berkarya dari desa untuk mewujudkan masyarakat yang maju”, Jelas Hasnah Syam.

Camat Barru Andi Hilmanida, S.STP, M.Si menyampaikan selamat kepada para Ketua Tim Penggerak PKK baik Kecamatan maupun Desa yang dilantik.

“Pemerintah Kecamatan Barru sangat mendukung penuh kegiatan 10 program PKK terutama pemberdayaan masyarakat dan pelayanan kesehatan”, Ucap Hilmanida.

Sementara itu Ketua PKK Kec. Barru Andi Arliyati Anwar Aksa menyampaikan rasa syukurnya karena pelantikan PKK Kecamatan Barru dan Desa Anabanua, Palakka, dan Desa Galung bisa berjalan dengan lancar.

Andi Arliyati juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua PKK Kab. Barru atas kesempatannya bisa hadir di Aula Dinas Pendidikan meski ditengah kesibukan dan jadwal yang padat baik sebagai Ketua TP PKK dan Anggota DPR RI.

(Ramzi/Hms)