Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPemerintahan

Peringati Hardiknas 2023, Bupati Suardi Saleh Jadi Irup Upacara

8
×

Peringati Hardiknas 2023, Bupati Suardi Saleh Jadi Irup Upacara

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 dengan tema “Bersinergi, Bergerak, Bersama Untuk Barru Lebih Unggul” yang diikuti oleh ribuan peserta upacara dari berbagai sekolah sampai guru-guru se-Kabupaten Barru.

Kegiatan tersebut diselenggerakan di Lappa laona Desa Harapan Kec. Tanete Riaja Kab. Barru pada Selasa (02/05/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Barru membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI Nadiem Anwar Makarim.

Sistem pendidikan di Indonesia dalam 3 tahun belakangan telah mengalami banyak perubahan yang merupakan implikasi dari implementasi 24 episode sistem merdeka belajar yang menjadi program dari Kemendikbudristek sejak dipimpin oleh Nadiem.

Selain memudahkan peserta didik dengan berbagai program belajar yang dinilai mampu mengembangkan karakter dan kompetensinya, tenaga pengajar juga diberikan kebebasan seluas-luasnya untuk berinovasi dalam sistem belajar mengajar.

Lanjut arahan Bupati Barru di luar sambutan seragam.

Bupati Suardi Saleh mengucapkan terimakasih kepada jajaran Dinas Pendidikan Kab. Barru yang telah mempersiapkan kegiatan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan berbagai agenda.

Pada dasarnya kegiatan jambore ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar guru pada berbagai tingkatan di Kabupaten Barru sehingga dapat bersinergi dan membangun kesamaan pandangan atas kemajuan dibidang pendidikan.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa pembangunan pendidikan merupakan salah satu prioritas utama pembangunan nasional. Sekarang saatnya kita bangun, bangkit, dan bergerak bersama. Kita bangun pendidikan di Kabupaten Barru. Kita jadikan Hardiknas tahun ini sebagai awal yang baru untuk diri kita sendiri dalam belajar dan mengajar agar tidak ada lagi ketertinggalan di bidang pendidikan”, Ucap Suardi Saleh.

Pemerintah Kabupaten telah melakukan berbagai upaya dan kebijakan untuk memajukan pembangunan di bidang pendidikan dan hasilnya adalah dari hasil IPM 71,13 point pada tahun 2021
menjadi 71,53 point pada tahun 2022, rata-rata lama sekolah dari 8,24 tahun pada tahun 2021 menjadi 8,25 tahun pada tahun 2022, dan angka harapan lama sekolah dari 13,59 pada tahun 2021 menjadi 13,61 tahun pada tahun 2022.

“Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan yang menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia”, Tutup Suardi Saleh.

(Ramzi/Hms)